Disdukcapil Aceh Utara Kekosongan Blangko KTP

Disdukcapil Aceh Utara Kekosongan Blangko KTP

0
DUNIAPOTRET.COM | Aceh Utara- Masyarakat Aceh Utara yang ingin membuat perlengkapan Administrasinya berupa KTP (Kartu Tanda Penduduk), baik pembuatan KTP baru, kehilangan KTP maupun pengajuan kembali KTP nya yang telah rusak, kini harus menunda untuk melakukan pembuatan di karenakan stok blangko KTP di Disdukcapil Aceh Utara Kekosongan.

Pada Jum'at 11 November 2022, awak media mendatangi langsung ke kantor Disdukcapil Aceh Utara untuk menemui Kadisdukcapil Aceh Utara untuk mengkonfirmasi langsung perihal kekosongan Blangko KTP, namun awak media mendapat kabar bahwa kadis tidak berada di kantor karena berhalangan disebabkan ada kepentingan lainnya.

Saat kami menghubungi lewat pesan WhatsAppnya Kadisdukcapil Aceh Utara Safrizal membenarkan bahwa Stok Blangko KTP memang sedang kosong.

"Saya sudah beberapa kali menghubungi Dinas Registrasi Aceh tentang kekosongan Blangko KTP di Disdukcapil Aceh Utara, dan sebaiknya untuk mengkonfirmasi langsung ke Kadis Registrasi Aceh,"ujar Safrizal.

Pada saat yang bersamaan, media ini langsung menghubungi Kadis Registrasi Aceh tentang kekosongan Blangko KTP di Disdukcapil Aceh Utara.

Dari informasi yang kami dapatkan dari Bapak T Syarbaini, beliau menjelaskan bahwa, kekosongan Blangko KTP bukan hanya di Aceh Utara saja, tapi hampir semua kabupaten/kota di Aceh.

"Kami sering menghubungi pusat mengenai langkanya balngko KTP, dan kami sudah berkoordinasi dengan Dirjendukcapil dari Dinas Registrasi Aceh ke pusat untuk pengajuan blangko di Provinsi Aceh,"ungkap T Syarbaini.

Lanjutnya, bahwa pihaknya di awal Bulan Oktober lalu, telah mengirimkan 500 keping Blangko KTP untuk Disdukcapil Aceh Utara.

"Coba bapak tanyakan langsung ke Kadisdukcapil Aceh Utara,"ungkapnya.

Kadisdukcapil Aceh Utara Safrizal membenarkan bahwa memang benar telah menerima 500 keping Blangko KTP pada Awal bulan Oktober, namun telah habis terpakai untuk pengajuan pembuatan KTP Baru, KTP hilang dan pengajuan pembuatan KTP yang telah rusak.

(REPORTER : ARIF FIRDAUS) 
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*