"Waiting for this message.This may take a while"? Kenapa WhatsApp Muncul Pesan Ini...

"Waiting for this message.This may take a while"? Kenapa WhatsApp Muncul Pesan Ini...

0
DUNIAPOTRET.COM - Bagi pengguna WhatsApp mungkin sebagian pernah mengalami masalah pesan yang diterima tidak dapat tampil atau muncul instruksi unntuk menunggu pesan tersebut beberapa saat.

Biasanya notifikasi ini berbunyi “Waiting for this message. This may take a while” atau dalam bahasa Indonesia sering ditemui dengan notifikasi “Menunggu pesan ini. Ini mungkin membutuhkan waktu beberapa saat”.

Lantas kenapa WhatsApp muncul pesan "Waiting for this message.This may take a while"? untuk selengkapnya berikut ini KompasTekno merangkum penyebab munculnya notifikasi “Waiting for This message” dan cara mengatasinya.

Baru saja instal ulang WhatsApp

Salah satu penyebab kenapa WhatsApp muncul notifikasi “Menunggu pesan ini.Ini mungkin membutuhkan waktu beberapa saat” bisa jadi karena kontak yang Anda hubungi baru saja menginstal ulang aplikasi WhatsApp.

Hal tersebut membuat fitur enkripsi ujung ke ujung pada aplikasi tidak dapat mengekripsi dan mengirim pesan kepada Anda. Sehingga WhatsApp penerima akan muncul notifikasi tersebut.

Koneksi internet tidak stabil

Dilansir dari Candid Technology, salah satu penyebab pesan tidak dapat tampil pada penerima WhatsApp juga dapat disebabkan koneksi internet yang tidak stabil.

Koneksi yang buruk membuat aplikasi WhatsApp terkadang dalam keadaan offline dan fitur enkripsi ujung ke ujung pada aplikasi tidak dapat mengenkripsi serta mengirim pesan kepada Anda.

Menggunakan aplikasi WhatsApp versi lama

Penyebab lain adalah pengguna yang masih menggunakan aplikasi WhatsApp dengan versi lama. Untuk mengatasinya, lakukan pembaruan atau update aplikasi WhatsApp terbaru di toko aplikasi Play Store atau App Store.

Mintalah pengirim pesan mengecek apakah aplikasi WhatsApp di ponselnya sudah versi yang terbaru atau belum.

Setelah mengerti beberapa kemungkinan penyebab muncul pesan "Waiting for this message. This may take a while". Berikut ini cara mengatasinya.

Update WhatsApp ke versi terbaru

Salah satu penyebab munculnya notifikasi tersebut adalah pengguna masih menggunakan WhatsApp pada versi lama. Maka dari itu, cobalah untuk melakukan update aplikasi WhatsApp ke versi terbaru di Play Store (Android) atau App Store (iOS).

Mintalah pengirim pesan untuk membuka WhatsApp melalui HP

Seperti ulasan sebelumya, salah satu penyebab munculnya notifikasi tersebut karena enkripsi ujung ke ujung yang dimiliki oleh WhatsApp tidak dapat menjalankan fungsinya secara optimal untuk mengenkripsi.

Sehingga Anda dapat menyarankan pengirim pesan untuk membuka WhatsApp melalui HP agar proses enkripsi berfungsi dan pesan yang dikirim dapat diterima pengguna.

Menunggu hingga pesan WhatsApp muncul

Cara terakhir adalah menunggu hingga pesan tampil dengan sendirinya. Hal tersebut sesuai perintah notifikasi yang menyarankan Anda untuk menunggu beberapa menit hingga pesan WhatsApp diterima.

Hal ini karena WhatsApp akan membutuhkan waktu untuk melakukan enkripsi ujung ke ujung dengan pengirim. Ini juga tergantung pada kapan pengirim akan membuka WhatsApp di ponselnya dan berada pada kondisi online. (Kompas.com)
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*