Kebutuhan Pokok Naik Drastis

Kebutuhan Pokok Naik Drastis

0

DUNIAPOTRET.COM | Aceh Timur, Beginilah suasana pasar induk di kuta binjai,kecamatan julok,kabupaten aceh timur. Nampak pembeli lesu beberapa hari ini,karena beberapa bahan pokok naik drastis.

Bahan pokok yang naik hingga tiga kali lipat diantaranya cabai merah, bawang merah, tomat, minyak goreng, malah dalam sepekan ini minyak goreng langka dipasaran.

Rafi Firnanda (Pedagang) kepada Duniapotret.com mengatakan, bahan atau kebutuhan pokok naik melonjak dan banyak yang tidak tersedia di pasaran.

“sekarang yang paling mahal cabai merah, dari harga 28.000 menjadi 60.000,,bawang merah dari 25.000 menjadi 38.000, sementara minyak goreng sudah seminggu ini kosong,” Kata Rafi.

Kenaikan beberapa bahan pokok ini sudah berlangsung sepekan, banyak pembeli yang mengurangi belanjanya, disebabkan hampir semua bahan pokok ikut naik drastis.

Misbahuddin (pembeli) membeberkan kepada media ini bahwa bahan pokok semua naik melonjak.

“Semua bahan pokok sudah naik,seperti cabai,bawang,tomat, agak melonjak sikit,,saya harapkan pemerintah memperhatikannlah warga ini,supaya harga stabil seperti biasa,” Ucap Misbahuddin.

Diperkirakan harga harga bahan pokok akan terus naik,karena semakin minimnya pasokan bahan pokok dari Sumatera Utara.

Reporter: Maimunzir 

Editor: Muhammad

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*