Masuk 60 Tokoh Inspiratif, Firman Dandy Terima Anugerah Serambi Demokrasi Award 2023

Masuk 60 Tokoh Inspiratif, Firman Dandy Terima Anugerah Serambi Demokrasi Award 2023

0
Banda Aceh, DUNIAPOTRET.COM | Sabtu (18/03/2023) Masuk dalam nominasi 60 tokoh inspiratif Aceh, DR. Firman Dandy terima anugerah "Serambi Demokrasi Award 2023" sebagai katagori sosok inspiratif kemajuan daerah.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Pimpinan Redaksi Serambi Indonesia Zainal Arifin M.Nur pada kegiatan bertema " Inspirasi Menuju 2024" yang digelar di Gedung ACC Dayan Dawood, Universitas Syiah Kuala(USK) Banda Aceh Jumat (17/03/2023)

Usai terima penghargaan, Firman Dandy sampaikan ucapan terima kasih kepada orang tua, keluarga, semua pihak yang telah memberikan motivasi serta. dukungan

"Penghargaan ini kami dedikasikan untuk kedua orang tua saya, ayahanda Alm Ibrahim Nurdin Bin Nyakdin, ibunda saya Almh Marleni binti H. Basyarah. Terimakasih juga kepada istri saya Fani Suherna, SE, dan anak-anak, atas semua kepercayaan, dukungan sehingga saya bisa hadir dalam forum ini,” ucap Firman Dandy yang juga Ketua KONI Aceh Timur.

Selanjut nya Firman Dandy yang dikenal sebagai "tokoh pelopor pemuda kreatif" secara khusus turut menyampaikan  ucapan terima kasih  kepada Pemimpin Harian Serambi Indonesia dan seluruh jajaran nya yang telah memberikan penghargaan.

"Terimakasih juga kepada seluruh sahabat, dengan kolaborasi kita semua bisa hadir di ruangan ini. Terimakasih juga kepada masyarakat Aceh secara umum, masyarakat Aceh Timur secara khusus, dan lebih khusus lagi kepada seluruh tokoh masyarakat, tokoh pemuda dari 5 dapil di Aceh Timur yang telah menyampaikan harapannya melalui program ‘Mata Lokal Memilih’, sehingga saya ada di ruangan ini untuk menerima Awards ini,” ungkap Ketua KONI Aceh Timur ini.

Firman Dandy, Ranto Peureulak tahun 1977, dikenal sebagai birokrat profesional di Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur dan sangat aktif dalam berbagai organisasi masyarakat(Ormas) serta Organisasi Kepemudaan.

Selain Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia(KONI) Aceh Timur, menduduki jabatan Sekretaris Kwarcab Pramuka Aceh Timur, Sekretaris Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia(ISEI) Untuk wilayah Kota Langsa, Aceh Timur dan Aceh Tamiang serta Ketua Umum Ikatan Alumni Mahasiswa Universitas Samudra Langsa(Unsam). periode tahun 2022-2025.

Selanjut nya Firman Dandy merupakan Direktur Lentera Meuriya Center(LMC) yang fokus di bidang Research & Studies. yang didirikan tahun 2021 bersama sejumlah akademisi, aktivis dan penggiat pendidikan di Aceh Timur.

Sebelumnya Pemimpin Redaksi Serambi Indonesia, Zainal Arifin M Nur mengatakan malam apresiasi ini merupakan puncak dari peringatan HUT ke-34 Harian Serambi Indonesia yang jatuh pada 9 Februari lalu.

Penghargaan ini diberikan kepada individu yang dinilai memiliki keunggulan di bidang masing-masing.

Karena, bertepatan tahun politik, sehingga apresiasi ini dikerucutkan untuk person atau orang – orang yang berkiprah di bidang yang bersentuhan dengan politik.

Serambi Demokrasi Awards, jelas Zainal, merupakan puncak dari kegiatan semi jajak pendapat bertema ‘Mata Lokal Memilih’ yang dilakukan selama dua bulan, mulai pertengahan November 2022 hingga pertengahan Januari 2023.

Zainal Arifin M Nur mengatakan kegiatan ‘Mata Lokal Memilih’ berangkat dari sebuah pemikiran untuk mengapresiasi individu yang berkiprah dalam masyarakat, di berbagai sektor. “Karena bertepatan dengan tahun politik, maka apresiasi kali ini kami kerucutkan untuk person atau orang-orang yang berkiprah di bidang yang bersentuhan dengan politik,” ujar Zainal Arifin M Nur.

(Redaksi)

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*