Pelantikan 24 Petugas Pantarlih di Kecamatan Darul Ihsan Aceh Timur Berlangsung Khidmat

Pelantikan 24 Petugas Pantarlih di Kecamatan Darul Ihsan Aceh Timur Berlangsung Khidmat

0

DUNIAPOTRET.COM | ACEH TIMUR, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Darul Ihsan, saksikan  pelantikan 24 petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) berlangsung di aula kantor camat Darul Ihsan, Kabupaten Aceh Timur berlangsung sukses, Minggu, 12 Februari 2023.

Petugas Pemutakhiran Data Pemilih yang selanjutnya disebut Pantarlih adalah petugas yang dibentuk oleh PPS untuk melakukan pendaftaran dan pemutakhiran data pemilih pada tahapan Pemilu dan Pemilihan.

Setelah Pelantikan langsung diadakan Apel siaga Pantarlih yang dipimpin oleh perwakilan PPS, dimana amanat ketua KPU RI/KIP Aceh dibacakan oleh ketua PPK.

M. Ihsan Ketua PPK Darul Ihsan, saat dikonfirmasi oleh media ini, membenarkan telah menyaksikan pelantikan dan bimbingan teknis (Bimtek) 24 petugas Pantarlih akan bertugas di 16 Desa/Gampong dalam kecamatan darul Ihsan.

"Adapun tugas Pantarlih membantu PPS dalam menyusun daftar pemilih, pemutakhiran data pemilih, pencocokan dan penelitian terhadap data pemilih, dan menyerahkan bukti terdaftar sebagai pemilih kepada masyarakat, "Cetus Ihsan. 

Turut hadir dalam acara pelantikan, camat Darul Ihsan, danramil, Perwakilan KUA.(*)

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*