Ketua JMA Desak Polisi Usut Tindakan Pengancaman Terhadap Jurnalis di Aceh Tengah

Ketua JMA Desak Polisi Usut Tindakan Pengancaman Terhadap Jurnalis di Aceh Tengah

0
DUNIAPOTRET.COM | Aceh timur, Ketua Jurnalist Muda Aceh Ilham Zulfikar, mengutuk keras tindakan pengancaman pembunuhan terhadap seorang jurnalis media Harian Rakyat Aceh di Kabupaten Aceh Tengah Aceh. Aksi pengancaman tersebut dilakukam di depan anak dan istri korban. Jum'at (11/11/22). 
“Saya sangat prihatin terhadap apa yang menimpa juru tulis media Harian Rakyat Aceh, dimana ia sedang menjalankan fungsinya sebagai jurnalis untuk mengabarkan suatu hal di daerahnya, itu malah diancam untuk di bunuh. Hal itu sangat melaukai hati para jurnalis dimana saja," terang Ilham ketua JMA.

Selain itu, Ilham mendesak Aparat Penegak Hukum (APH) untuk segera menangkap pelaku pengancaman terhadap jurnalis dan meminta Pemerintah Aceh Tengah untuk dapat memulihkan trauma psikologis kepada keluarga jurnalis tersebut.

“Ini harus segera ditindak sesuai dengan undang-undang yang berlaku, selain itu Pemerintah Aceh Tengah juga harus turut membantu memulihkan Trauma pskilogis terhadap keluarga jurnalis tersebut.” Tambahnya Ketua Jurnalis Muda Aceh.

Iya berharap agar para mitra dapat memahami kenerja Pers agar hal serupa tidak terjadi didaerah lainnya.

"Jika para mitra pers tidak mau diberitakan hal yang buruk, maka kerjalah dengan hal yang  baik, dengan seperti para media akan memberitakan pekerjaan para mitra yang baik pula ." Harapnya Ilham

(Redaksi) 
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*