Untuk yang ke 182, Relawan Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) Pulangkan Jenazah di Perantauan ke Kampung Halaman

Untuk yang ke 182, Relawan Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) Pulangkan Jenazah di Perantauan ke Kampung Halaman

0
"Untuk yang ke 182, Relawan Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) Pulangkan Jenazah di Perantauan ke Kampung Halaman"

Duniapotret.com | Aceh Timur, Relawan Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) Kembali memulangkan jenazah warga Aceh yang meninggal dunia di luar provinsi Aceh, ini merupakan jenazah yang ke 182 yang dipulangkan oleh perkumpulan PAS ke provinsi Aceh.

Suasana Hujan gerimis mulai turun disaat tiba jenazah almarhum Arfan Maulana Tanjung ke rumah duka di Gampong Tanjong Minje.

Arfan Maulana Tanjung anak laki laki yang baru berusia 6 tahun meninggal dunia di Jakarta setelah menjalani operasi jantung di sebuah rumah sakit umum di Jakarta Selatan.

Sesuai dengan permohonan Pihak keluarga kepada DPC PAS kecamatan Madat Kini jenazah almarhum Arfan Maulana Tanjung sudah diserahkan kepada pihak pemerintah desa dan keluarga di Gampong Tanjong minje kecamatan Madat kabupaten Aceh Timur untuk dilakukan Fardhu kifayah, kamis 29 September 2022.

Penjemputan jenazah almarhum Arfan Maulana Tanjung ke bandara Sultan Iskandar muda SIM Banda Aceh dengan menggunakan ambulance PAS bantuan dari CV.Pathner Aceh Solution dipimpin langsung oleh ketua DPC PAS simpang Ulim Saiful yang didampingi oleh driver wanita Santi Salwati.

Ketua DPD PAS Aceh Timur Zulkifli dalam sambutannya mengatakan, "berkat dukungan dan kerjasama masyarakat Aceh di perantauan, jenazah almarhum Arfan Maulana Tanjung malam ini sudah tiba di rumah duka sebagaimana harapan pihak keluarga, kata Aneuk Syuhada Sapaan akrab Zulkifli.

"Ini merupakan amanah dari ketua umum PAS bapak H.Akhyar Kamil.SH Kepada relawan PAS yang ada di Aceh untuk menjemput jenazah almarhum Arfan Maulana Tanjung ke bandara Sultan Iskandar muda (SIM) Banda Aceh untuk selanjutnya diantarkan ke rumah duka di kecamatan Madat Aceh Timur, jelas Aneuk Syuhada yang didampingi oleh sejumlah Relawan PAS Aceh Timur dan Aceh Utara.

Kami Relawan PAS Aceh Timur dan Aceh Utara mewakili relawan PAS Aceh menjalankan amanah yang diberikan oleh ketua umum kepada kami, biaya penjemputan jenazah ke bandara SIM Banda Aceh sampai tiba di rumah duka, itu gratis, semua ditanggung oleh PAS. Ujar Aneuk Syuhada.

Imam Gampong Tanjong Minje Tgk Muhammad Saleh dalam sambutannya mengatakan, "kami pemerintah Gampong Tanjong minje dan ahli bait Ananda Arfan Maulana Tanjung mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada relawan PAS, ujarnya.

"Berkat kegigihan relawan PAS yang sudah mau mengorbankan tenaga, pikiran dan bahkan uang untuk membantu meringankan beban keluarga kami, sebutnya.

"Kami tidak bisa membayangkan, bagaimana kalau seandainya tidak ada relawan PAS yang membantu menjemput dan mengantarkan jenazah ananda kami hari ini, kami sangat berduka dengan kehilangan Ananda kami, semoga Allah membalas kebaikan bapak ibu Relawan PAS, baik yang di Aceh maupun yang di Jakarta. Tutur TGK M.Saleh.


Reporter: ZAS
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*