Gementara Dukung PJ Bupati Aceh Utara Memberantas Kemiskinan di Aceh Utara

Gementara Dukung PJ Bupati Aceh Utara Memberantas Kemiskinan di Aceh Utara

0
"Kami harapkan Pemkab Aceh Utara dibawah pimpinan Pj Bupati, ini jangan jadi program cet langet, Buktikan bahwa bapak mampu membawa Aceh Utara ke arah yang lebih baik,"

DUNIAPOTRET.COM | Aceh Utara - Ormas Gementara Aceh Utara mendukung penuh program PJ Bupati Aceh Utara dalam pemberantasan kemiskinan dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di bumi Pasee.

Ketua Gementara Aceh Utara Iskandar, S.Kom., M.S.M, melihat dibeberapa media tentang kegiatan Pj Bupati Aceh Utara Azwardi, AP., M.Si., meninjau rumah masyarakat miskin dibeberapa kecamatan di Aceh Utara.

Dalam kunjungannya, Bapak Pj Bupati mengajak semua stakeholder untuk memprioritaskan dana Gampong untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi Gampong dan pemanfaatan dana Gampong melalui BUMG harus tepat sasaran, menyentuh usaha masyarakat lemah demi bangkitnya ekonomi masyarakat dan juga menekankan sistem pendataan sosial kependudukan yang tepat dan akurat sehingga menjadi acuan dalam setiap perencanaan pembangunan.

Menanggapi hal itu, Gemantara Aceh Utara mendukung penuh program yang dilakukan oleh PJ Bupati Aceh Utara demi kesejahteraan masyarakat di kabupaten Aceh Utara.

"Gementara selama ini yang bergerak dalam program pegiat Sosial masyarakat melihat di Aceh Utara sangat terpuruk dari segi pertumbuhan ekonomi, infrastruktur jalan yang tidak memadai, anak putus sekolah, anak terlantar dan juga banyak ditemui banyaknya rumah tidak layak huni di bumi Pasee ini,"ujarnya  Selasa (2/8/2022) pada media Duniapotret.com.

Kata Iskandar, selama ini ia melihat banyak program pemerintah yang bersumber dari APBK tidak tepat sasaran dan sangat lemah dari hal pengawasan di lapangan.

Gementara Aceh Utara punya harapan besar terhadap PJ Bupati Aceh Utara untuk dapat menciptakan program yang sangat menyentuh masyarakat, misalkan rumah layak huni yang dibangun harus tepat sasaran dan tidak ada king kalikong dilapangan dengan penerima bantuan.

"Kami harapkan Pemkab Aceh Utara dibawah pimpinan Pj Bupati, ini jangan jadi program cet langet, Buktikan bahwa bapak mampu membawa Aceh Utara ke arah yang lebih baik,"harapnya.

Gementara Aceh Utara juga sangat mengharapkan para SKPK dalam lingkungan pemerintah kabupaten Aceh Utara harus punya inovasi demi memajukan daerah, jangan hanya bekerja untuk atasan, tapi bekerjalah untuk rakyat.

Reporter: ARIF FIRDAUS
Editor : YAHDIEN
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*