Sambut Tahun Baru Hijriah, Pemkab Aceh Utara Gelar Zikir dan Doa Bersama

Sambut Tahun Baru Hijriah, Pemkab Aceh Utara Gelar Zikir dan Doa Bersama

0

DUNIAPOTRET.COM | Aceh Utara, Dalam Rangka memperingati tahun baru Islam atau 1 Muharram 1444H/2022, pemerintah kabupaten Aceh Utara menggelar doa dan zikir bersama di masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon, Sabtu (30/7/2022).

Zikir dan doa bersama dimulai setelah shalat subuh berjamaah, diikuti oleh sekitar lima ribuan jamaah warga lhoksukon dan sekitarnya. Panitia masjid, Dinas Syariat Islam dan Muspika, juga menyambut kehadiran Pj Bupati Aceh Utara Azwardi, AP, M.S.i.,.

Selain Pj Bupati, Dandim 0103 /Aceh Utara Letkol Inf Hendrasari Nurhono ikut hadir. Keduanya juga menjalani Peusijuek oleh Tgk Samsul, tokoh masyarakat Lhoksukon.

"Kami sangat bahagia dengan kehadiran Pj Bupati dan Dandim di Bumi Malikussaleh ini, semoga dalam menjalankan tugas diberi kemudahan untuk memakmurkan masyarakat Aceh Utara,"ujar yg Samsul.

Pada kegiatan tersebut ikut hadir Fauzi Yusuf mantan Wakil Bupati Aceh Utara. Dalam hal ini Tgk Samsul mengucapkan terimakasih kepada Fauzi Yusuf atas pengabdiannya dan kerja keras, dimana mampu memindahkan pusat pemerintahan Aceh Utara dari kota Lhokseumawe ke lhoksukon.


"Harapan kami kepada PJ Bupati Aceh Utara agar mampu mencegah banjir yang setiap akhir tahun tergenang di pemukiman dan tempat usaha milik masyarakat, semoga waduk yang sedang dikerjakan segera selesai, kita doakan bersama diakhir tahun akan sukses pembangunan dalam segala bidang, bahkan mampu mengubah wajah kota lhoksukon sebagai kota kebanggaan kita,"harapnya.

Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Inf Hendrasari Nurhono,.MIP., dalam sambutannya mengupas makna 1 Muharram untuk memperkuat silaturahmi. Pihaknya mengajak jamaah untuk memantapkan shalat subuh berjamaah dan senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

"Bencana banjir merupakan bencana yang tidak lepas dari kehendak Allah SWT, namun kita terus berusaha berbagai upaya agar waduk raksasa keuruto sebagai pencegah banjir bisa dipercepat penyelesaiannya,"tutur Letkol Inf Hendrasari Nurhono.

Sementara itu, Pj Bupati Aceh Utara Azwardi, AP, M.Si, mengatakan dirinya sangat berbahagia karena diundang untuk dipeusijuek oleh imam besar Masjid Agung. Azwardi mengajak agar menjaga kebersihan lingkungan masjid dan kota lhoksukon.

"Terkait dengan banjir memang tidak bisa dihindari, namun bisa dicegah dengan berbagai program pembangunan termasuk penuntasan pembangunan waduk Krueng keuruto. Selain itu juga kita harus terus berjuang menekan angka kemiskinan dan pemenuhan hak-hak hidup masyarakat miskin,"ujar Azwardi.

Lanjut Azwardi, ia juga mengajak kegiatan safari subuh terus dihidupkan, mencintai mesjid dengan memakmurkan masjid. Mari kita bermusyawarah di mesjid, bahkan kita selesaikan masalah ummat didalam masjid.

"Terimakasih kepada Bupati periode sebelumnya yang telah meletakkan pondasi pembangunan Aceh Utara, selanjutnya akan kita lanjutkan kesinambungan program sebelumnya yang bermanfaat bagi banyak orang,"ungkapnya.

Hadir pada Acar tersebut Asisten II Sekdakab aceh Utara Ir Risawan Bentara, M.T., para pejabat Forkopimda, Muspika kecamatan Lhoksukon, Para Camat, Kepala SKPK, Kabag, Para pimpinan Ormas Islam, tokoh Masyarakat, KUA, para santri Dayah, para geusyiek dan para remaja mesjid serta pengurus Masjid.()

(Reporter: ARIF FIRDAUS)
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*