PAS Kembali Memulangkan Jenazah Warga Aceh yang Menghembus Nafas Terakhir di Perantauan

PAS Kembali Memulangkan Jenazah Warga Aceh yang Menghembus Nafas Terakhir di Perantauan

0

DUNIAPOTRET.COM | Aceh Utara -Persaudaraan Aceh Seranto kembali memulangkan jenazah warga Aceh yang meninggal dunia di perantauan, adapun jenazah yang dipulangkan oleh relawan PAS kali ini adalah Zulfadli bin M. Yusuf beralamat Desa Tambon Tunong Lorong Kuburan Kecamatan Dewantara Kabupaten Aceh Utara. Jum'at, 3/6/2022

Ketua DPW PAS Aceh Kanda Syukri mengatakan Keluarga Alm Zulfadli melalui kepala desa Murdani dan masyarakat Tambon Tunong, meminta tolong pada relawan PAS untuk memulangkan jenazah Zulfadli yang meninggal di RS Cilacap Jawa Tengah karena menderita sakit selama diperantauan.

"Permohonan Tersebut diajukan langsung ke  DPP PAS H. Ahkyar Kamil SH untuk sudikiranya dapat memulangkan jenazah Zulfadli dari RS Cilacap Jawa Tengah menuju kampung halamannya desa Tambon Tunong, ungkap Kanda.

Setelah saya  berkoordinasi dengan ketua umum PAS Akhyar Kamil, SH, dan beliau memerintahkan relawan PAS untuk memulangkan jenazah tersebut ke bandara Sotta menuju Kualanamu Medan, sebutnya.

Sesampai di Kualanamu Medan Sumatera Utara Ketua DPD PAS Aceh Utara Efendinur bersama relawan PAS Aceh Utara segera menjemput  untuk memulangkan ke kampung halamannya desa Tambon Tunong kecamatan Dewantara Kabupaten Aceh Utara.

Kedatangan Jenazah disambut haru dan isak tangis keluarga dan kerabatnya serta ratusan masyarakat gampong Tambon Tunong yang sudah menunggu dari siang hari.

Puluhan Relawan PAS Aceh Utara ikut mengiringi Ambulance yang datang dari Bandara Kualanamu Sumatera Utara.

Jenazah tersebut diserahterimakan oleh Efendinur Ketua DPD PAS Aceh Utara serta didampingi oleh  para Relawan PAS Aceh Utara lainnya.

Biaya pemulangan jenazah dari Cilacap Jawa tengah sampai ke rumah duka itu semua ditanggung oleh DPP PAS H. Akhyar Kamil SH.

Kami di Aceh Utara hanya menjalankan amanah dari Pak Akhyar, Sebut Efendi pada media ini

Jenazah Zulfadli bin M.yusuf yang dipulangkan ke Aceh Utara merupakan jenazah yang ke 127 yang sudah dipulangkan ke Aceh oleh perkumpulan Persaudaraan Aceh Seranto (PAS), tuturnya. []
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*