Jumat Berkah Gementara Aceh Utara Bersama Suba Antar Anak Yatim Ke Dayah

Jumat Berkah Gementara Aceh Utara Bersama Suba Antar Anak Yatim Ke Dayah

0
Gementara Aceh Utara bersama Suba mengantar anak yatim dari Gampong Teupin Keubu kecamatan Lhoksukon kedaya Nurul Huda, Jum'at (3/6/2022) (Photo: Arif Firdaus)

DUNIAPOTRET.COM | Aceh Utara - Organisasi Masyarakat (Ormas) Gementara Aceh Utara bersama Suba menjemput dua anak yatim di Gampong Teupin Keubu untuk diantar ke Dayah Nurul Huda di kecamatan Lhoksukon, Jumat (3/6/2022).

Ketua Gementara Aceh Utara Iskandar, S.Kom, kepada awak media duniapotret.com mengatakan, dirinya sangat prihatin terhadap kondisi seorang janda bernama ibu Januati HS yang berprofesi sebagai pemulung di TPA Kabupaten Aceh Utara dengan membiayai 5 orang anaknya seorang diri, dikarenakan sang suami telah meninggal dunia.

Ibu Januati juga mengidap penyakit tumor di lehernya dan semakin hari semakin membesar, untuk mengobati penyakit yang di deritanya janda 5 anak tersebut kekurangan biaya.

"Pak tolong bantu anak saya untuk melanjutkan pendidikan di Dayah, karena untuk melanjutkan sekolah anak saya tidak sanggup, apalagi dengan kondisi yang sakit seperti ini,"ujar Iskandar, menirukan perkataan beliau yang disampaikan pihaknya waktu mengunjungi pada Ramadhan lalu.

Di hari Jumat berkah ini pihak  Gemantara dan Suba Malaysia menjemput dua anak ibu Januati, yang satu sudah tamat sekolah Dasar dan yang satunya lagi masih kelas 5. Mereka diantar ke Dayah Nurul Huda pimpinan Abi Ibnu Abbas.

"Dayah Nurul Huda yang beralamat di Gampong Meunasah Asan LB kecamatan Lhoksukon, telah banyak menampung anak yatim. Dan untuk saat ini pihak Gementara sudah mengantar 4 anak yatim untuk menimba ilmu agama di Dayah tersebut,"imbuh Iskandar.

Lanjutnya, pihaknya membuka donasi untuk kedua anak yatim tersebut selama satu Minggu dan terkumpul dana sebesar Rp 2300.000.
"Alhamdulillah berkat donasi yang terkumpul, hari ini kami dapat mengantarkan dua anak yatim tersebut ke Dayah.,"ujarnya.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada donatur yang telah menyisihkan sebagian harta mereka untuk meringankan beban ibu Januati untuk melanjutkan pendidikan anaknya kedayah.

Dan kami akan coba berkoordinasi dengan kepala Puskesmas Buket hagu mengenai penyakit kanker di leher yang dideritanya,"ungkap Iskandar.*****

Reporter: ARIF FIRDAUS
Editor/Publies: YahDien

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*