Kakanwil Kemenag Aceh Lakukan Kegiatan Pembinaan ASN Dilingkungan Kemenag Aceh Utara

Kakanwil Kemenag Aceh Lakukan Kegiatan Pembinaan ASN Dilingkungan Kemenag Aceh Utara

0
DUNIAPOTRET.COM | Aceh Utara, Kepala Kantor wilayah kemenag Aceh, Dr H Iqbal, S.Ag., M.Ag., mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) harus loyal terhadap berbagai isu termasuk masalah jabatan karena itu harus lebih fokus pada bidang yang sudah ada.

Hal tersebut disampaikan Kakanwil Kemenag Aceh, pada kegiatan pembinaan ASN di lingkungan kantor kementerian agama kabupaten Aceh Utara, Selasa (28/6/2022).

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula PLHUT Kankemenag Aceh Utara,dihadiri oleh Plt Kasubbag TU, Kepala Seksi, Penyelenggara, Kepala KUA dan Kepala Madrasah, serta pengawas dan penyuluh.

Dr Iqbal menjelaskan, seorang PNS bekerja sesuai dengan tupoksinya dan tetap mengacu pada undang-undang dan peraturan yang menyangkut kepegawaian dan Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

Terus tingkatkan kompetensi dan profesionalisme guna mendukung tugas pokok dan fungsi, mampu memahami dan mengimplementasikan Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang disiplin PNS.

"Kasi dan Penyelenggara untuk terus melakukan pembinaan dan bimbingan pada stafnya, sehingga terhindar dari pelanggaran, dan sekecil apapun permasalahan yang menyangkut pelanggaran seorang ASN, segera ditindak dan diselesaikan sesuai dengan aturan yang ada," tutur nya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Utara, Drs H Maiyusri, M.Ag., mengatakan, sebagai ASN Kementerian Agama harus bekerja sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan dan jangan sampai keluar rel yang telah ada.

"ASN harus bisa memberikan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara, yang bisa diperbuat pada negara,"imbuh H Maiyusri.

Ia menambahkan, bahwa kinerja harus lebih baik, pelayanan terhadap masyarakat, pelayanan yang mudah dan bersih harus dikedepankan. Selaku ASN harus memiliki SOP yang jelas dalam pelayanannya.

Reporter : ARIF FIRDAUS
Editor: YahDien
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*