MAYAT DALAM KARUNG DI ACEH TIMUR TERUNGKAP IDENTITAS

MAYAT DALAM KARUNG DI ACEH TIMUR TERUNGKAP IDENTITAS

0

 

duniapotret.com | Polres Aceh Timur berhasil mengungkapkan identitas jenazah yang terbungkus karung sepekan lalu di Sungai Desa Jeungki, Peureulak Timur, Kabupaten Aceh Timur. Jum’at, 23 Juli 2021


“Benar, jenazah yang ditemukan itu, teridentifikasi sebagai warga Kota Langsa,” kata Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K.,M.H., melalui Wakapolres Kompol Chairul Ikhsan, S.I.K., Jum’at, (23/07/2021). Korban adalah Ridhwan (53), warga Dusun Satria, Desa Sungai Pauh, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa.

Terungkap identitas korban berdasarkan informasi dari warga, ciri ciri pada tubuh korban yang dimuat pada media mirip dengan Ridhwan.

 


Setelah Mendapatkan identitas korban, Tim Opsnal bersama Unit Identifikasi Satreskrim Polres Aceh Timur menuju ke rumah korban guna untuk memastikan informasi yang diperoleh di lapangan.

“Sesampainya di rumah korban, kami dapat informasi dari tetangga nya bahwa Ridhwan sudah beberapa hari tidak kelihatan di rumahnya,” kata Wakapolres.

 

Kemudian,  Tim Opsnal Satreskrim Polres Aceh Timur berkoordinasi dengan polsek setempat dan Unit Identifikasi Polres Langsa dan tokoh masyarakat untuk dilakukan penggeledahan rumahnya, untuk memastikan kondisi Ridhwan, akan tetapi pada saat petugas masuk, mereka menemukan bercak darah di lantai.

 


Setelah itu Unit Identifikasi Polres Aceh Timur bersama Unit Identifikasi Polres Langsa melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) gabungan di rumah Ridhwan (korban).

 

Hasil olah TKP ditemukan, selain bercak darah pada lantai dan springbed milik korban, rumahnya dalam keadaan kosong, pintu samping tidak terkunci. Kamera CCTV rumah mati, server CCTV terbongkar dan hardisk CCTV hilang, diduga dibongkar pelaku.


“Tidak ditemukan dompet atau identitas, namun petugas terdapat sebuah handphone merek Nokia yang diduga milik korban berada di atas meja. Selain itu, sepeda motor korban juga tidak ada. Namun petugas menemukan satu buah tali nilon putih, identik dengan tali yang digunakan untuk mengikat tubuh Ridhwan. selanjutnya kasus ini akan ditangani oleh Satreskrim Polres Langsa. Namun demikian kami dari Polres Aceh Timur tetap akan membantu penyelidikan agar pelaku segera terungkap.” Jelas Wakapolres Aceh Timur Kompol Chairul Ikhsan, S.I.K. yang didampingi Kasat Reskrim AKP Dwi Arys Purwoko, S.I.P.,S.I.K.

 

Ditemukan mayat terikat dalam karung di aceh timur

Demikian konferensi Pers ini disampaikan, selajutnya dapat digunakan untuk kepentingan publikasi kepada masyarakat atau kepentingan jurnalistik lainnya.

 

HUMAS POLRES ACEH TIMUR

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*