Ini Tampang 4 Pelaku Penembakan di Rusia Dibawa ke Pengadilan Terancam Penjara Seumur Hidup

Ini Tampang 4 Pelaku Penembakan di Rusia Dibawa ke Pengadilan Terancam Penjara Seumur Hidup

0
4 Pelaku penembakan saat konser musik di Crocus City Hall, luar Kota Moskow, dihadirkan ke pengadilan untuk mendengarkan dakwaan pada Minggu malam (Foto: RT)

MOSKOW - Empat pelaku penembakan konser musik di Crocus City Hall, Moskow, dibawa ke pengadilan, Minggu (24/3/2024) malam waktu setempat. Serangan brutal tersebut sejauh ini telah menewaskan 137 orang.

Dikutip dari RT, empat tersangka, seluruhnya warga negara Tajikistan, dihadirkan satu per satu ke hadapan jaksa penuntut untuk mendengarkan dakwaan. Wajah mereka tampak penuh luka lebam. 

Salah seorang pelaku penembakan saat konser musik di Crocus City Hall, luar Kota Moskow, dihadirkan ke pengadilan untuk mendengarkan dakwaan pada Minggu malam (Foto: RT)

Pelaku bernama Dalerdzhon Mirzoyev (32) dihadirkan paling pertama. Dia didakwa dengan tuduhan melakukan aksi terorisme dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup jika terbukti bersalah.

Jaksa mengatakan kepada Hakim Timur Vakhrameev bahwa ayah empat anak itu mengakui kesalahannya. Pengadilan menggelar sidang dakwaan secara tertutup. Dia ditahan selama 2 bulan untuk menjalani pemeriksaan tanpa pembebasan bersyarat.

Rekaman saat sidang sempat beredar di media sosial, di mana tersangka mendengarkan dakawaan di ruang sidang dengan dikurung.

Pelaku kedua yang dihadirkan adalah Saidakrami Rachabalizod yang juga mengaku bersalah. Ayah satu anak ini tampak lebih parah dari rekan-rekannya karena telinga kanannya diperban. Diketahui dia terluka saat penangkapan.

Pengadilan juga menyidang dua tersangka lainnya, Muhammadsobir Fayzov dan Shamsidin Fariduni. Mereka juga akan tetap ditahan selama 2 bulan untuk pemeriksaan.

Sumber : iNews.id

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*