Cara Login WhatsApp Tanpa Nomor HP, Simak Caranya

Cara Login WhatsApp Tanpa Nomor HP, Simak Caranya

0

Men pose with smartphones in front of displayed Whatsapp logo in this illustration September 14, 2017. REUTERS/Dado Ruvic

Foto: Logo Whatsapp (REUTERS/Dado Ruvic)

Jakarta, DUNIAPOTRET.COM - WhatsApp secara bertahap menggulirkan fitur verifikasi melalui alamat e-mail. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk login atau masuk ke dalam akun WA melalui e-mail, tanpa perlu lagi menggunakan nomor.

Seperti dilansir WAbetainfo, fitur verifikasi email kini tersedia untuk pengguna iPhone dengan update WhatsApp terbaru, dan diharapkan dapat diperluas ke pengguna Android dalam waktu dekat. Fitur ini dapat diakses di dalam aplikasi WhatsApp versi 23.24.70.

Fitur ini berfungsi sebagai metode login cadangan jika mengalami kesulitan dalam menerima kode verifikasi one time password (OTP) berupa 6 digit angka yang dibutuhkan setiap login akun WhatsApp di perangkat baru. Kode OTP ini biasanya dikirim melalui SMS ke nomor yang didaftarkan.

"Saat Anda mengaktifkan verifikasi dua langkah, Anda dapat memasukkan alamat email Anda. Ini membantu melindungi akun Anda dengan mengizinkan WhatsApp mengirimkan email berisi tautan pengaturan ulang jika Anda lupa PIN, dan mengirimkan kode verifikasi melalui email saat Anda mendaftarkan akun, " tulis WhatsApp, dikutip Jumat (24/11/2023).

Namun, penting untuk dicatat bahwa WhatsApp tidak menghilangkan verifikasi melalui nomor HP. Layanan pesan singkat itu hanya memperkenalkan alamat email sebagai opsi tambahan untuk masuk ke akun.

Untuk bisa dapat kode OTP via e-mail, pengguna perlu menautkan terlebih dahulu e-mail ke WhatsApp, dan pastikan alamat e-mail aktif. Sebab kode OTP untuk verifikasi ketika login WhatsApp akan dikirimkan ke alamat email tersebut.

Caranya buka Settings/Pengaturan > Account/Akun > E-mail address/Alamat E-mail. Kemudian masukan alamat e-mail yang aktif di kolom yang tersedia untuk menerima kode OTP 6-digit untuk login WA.

Kode OTP 6 digit nantinya akan dikirimkan ke alamat email tersebut sebagai bagian dari verifikasi. WhatsApp menjamin selama proses penyambungan, alamat email pengguna akan tetap bersifat pribadi dan tidak dapat dilihat oleh siapa pun di kontak.

Selain itu, pengguna bebas menggunakan ID email apa pun dan tidak dibatasi untuk menggunakan akun yang sama yang Anda gunakan untuk mencadangkan obrolan WhatsApp.


Sumber : CNBC Indonesia

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*