Ini Kata Sejumlah Ketua OKP Aceh Timur Terhadap Sosok Pang Ucok

Ini Kata Sejumlah Ketua OKP Aceh Timur Terhadap Sosok Pang Ucok

0
DUNIAPOTRET.COM | ACEH TIMUR -- M. Yusuf Pang Ucok, S.H atau disapa Pang Ucok merupakan salah seorang eks kombatan Gam Wilayah Peureulak.

Namun saat ini, oleh dukungan banyak pihak Pang Ucok mengambil momentum untuk ikut memeriahkan pesta demokrasi Pemilu 2024, yakni dengan menjadi Caleg DPR Aceh Dapil 6 Aceh Timur dari Partai Aceh dengan nomor urut 2. 

Namun oleh media ini, sejumlah Ketua Organisasi Kepemudaan (OKP) di Aceh Timur dimintai tanggapan mengenai sosok Pang Ucok yang mereka kenali, baik secara langsung maupun tidak langsung. Alhasil, sosok Pang Ucok banyak mendapatkan pandangan yang positif.

Salah satu datang Ketua HMI Cabang Aceh Timur, Raja Abdul Razi, dirinya menjelaskan bahwa sosok Pang Ucok merupakan sosok yang sangat ramah dan mempunyai rasa kepedulian yang tinggi bagi anak muda.

“Sosok Pang Ucok juga sangat religius yang penuh kharismatik, tentunya selain itu beliau juga keren dalam hal berdiskusi soal ke-Acehan, mempunyai wawasan dan konsep yang matang”, terang Raja. 

Selanjutnya, menurut Ketua Pergerakan Pemuda Islam Indonesia (PMII) Cabang Aceh Timur Nasrudin, juga memberikan pandangan yang positif terhadap sosok mantan eks kombatan wilayah Peurelak ini. 

“Pang Ucok orangnya positif dan berkomitmen dalam berbuat sosial, selain itu beliau juga cepat menanggapi bila ada masalah-masalah yang membutuhkan. Dan saya rasa beliau juga dikenal baik oleh kalangan masyarakat”, jelas Ketua PMII Aceh Timur.

Tidak mau kalah, Ketua Arah Pemuda Aceh Kordinator Aceh Timur, Abdul Wahab, memberikan pandangan tersohor. Tidak tanggung-tanggung, dirinya menilai bahwa sosok Pang Ucok merupakan tokoh yang berjiwa besar.

“Ketokohan Pang Ucok merupakan nilai dan aset bagi Aceh Timur, ia bukan pejabat tetapi ia senantiasa hidup di sanubari hati masyarakat, masyarakat mengenalnya, masyarakat menyayanginya sebagai sosok yang menjadi panutan penuh kharisma”. kata Wahab. 

“Aceh Timur membutuhkan sosok Pang Ucok, baik terhadap keberlangsungan, kebutuhan dan kepentingan kami muda serta masyarakat luas pada umumnya”, tandasnya.

Sementara menurut ketua Himpunan Mahasiswa Aceh Timur (Himat) di Lhokseumawe, Mirza, Pang Ucok merupakan tokoh yang begitu dekat dengan pemuda, keterlibatan beliau dibanyak kegiatan menjadi bukti bahwa pang ucok peduli terhadap regenerasi Aceh Timur.

“Saya melihat dari sudut pandang positif sikap sosial Pang Ucok yang cinta kepada anak yatim, beliau ini juga sangat peduli terhadap permasalahan sosial di sekelilingnya karna itu Pang Ucok dicintai oleh masyarakat”, terang mirza. 

Tidak hanya itu, Ketua Gerakan Sosial Pemuda Pesisir (GSPP) yang berpusat di Kabupaten setempat, Kadri, juga menilai bahwa sosok Pang Ucok adalah sosok yang mempunyai rasa sosial yang tinggi. 

“Beliau sosok yang baik, mempunyai rasa kepedulian yang tinggi, beliau juga sangat terbuka dan mudah bergaul dengan kaum pemuda. Saya kira bahwa beliau adalah sosok yang matang dan salah satu tokoh terbaik Aceh Timur kedepan”, jelas Kadri.(*)

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*