GOR Aceh Timur di Rehap Pakai Dana APBK Senilai 2,7 Miliar, menjelang POPDA dan PON

GOR Aceh Timur di Rehap Pakai Dana APBK Senilai 2,7 Miliar, menjelang POPDA dan PON

0
ACEH TIMUR -- Gelanggang Olahraga (GOR) yang dilakap dengan nama Idi Sport Centre (ISC) di Kabupaten Aceh Timur kembali harus direhab dengan menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) tahun 2023 senilai Rp 2,7 miliar rupiah.

GOR ini direhab menjelang perhelatan PON Aceh – Sumut ke XXI dan pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Aceh ke XVII, yang akan berlangsung pada 2024 mendatang.

Sebelumnya GOR milik Pemkab Aceh Timur ini mulai dirancang pada tahun 2013, untuk menghadapi PORA XII yang dilaksanakan pada Juni 2014 lalu, di kabupaten setempat.

Sejak dalam pembangunannya, GOR Aceh Timur ini diperkirakan telah menelan anggaran senilai Rp 50 miliar rupiah, yang bersumber dari APBK serta sharing dengan provinsi.

Namun, seiring waktu dalam tempo yang belum memasuki satu dekade, Pemerintah setempat kembali memugar gedung ISC ini untuk menghadapi perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA).

Sesuai dengan surat keputusan Gubernur Aceh nomor 426.2/1100/ 2023, Kabupaten Aceh Timur ditunjuk sebagai tuan rumah POPDA Aceh ke XVII, yang direncanakan akan berlangsung pada Juli 2024 mendatang.

Mengutip Rilis.net, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Aceh Timur Syahril mengatakan, selain menjadi tuan rumah POPDA, pada 2024 mendatang lapangan olahraga sepak takraw di ISC Aceh Timur juga akan digunakan untuk pertandingan PON XXI mendatang.

“Selain digunakan untuk POPDA, Aceh Timur juga mendapatkan PON, kita PON ada juga mendapatkan cabang takraw yang akan digunakan pada bulan sembilan menggunakan gedung ISC,” kata Syahril, Selasa 17 Oktober 2023.

Menurutnya, Anggaran rebab gedung dan lainnya yang diplotkan keseluruhan mencapai Rp3 miliar rupiah, dan semuanya bersumber dari APBK Aceh Timur.

“Kalau daerah lain berharap dari provinsi, kalau kita anggarannya memang dari APBK semua yang tiga miliar ini,” pungkasnya.

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*