Harga Sembako melambung tinggi, Ini Harapan Rakyat Kepada Pemerintah

Harga Sembako melambung tinggi, Ini Harapan Rakyat Kepada Pemerintah

0
Sumbawa Barat | DUNIAPOTRET.COM - 

Sejumlah sembako di pasar Tanamira Sumbawa Barat mengalami kenaikan harga, diantaranya gula, garam, telur dan daging ayam.

Fitria Pedagang daging ayam saat di konfirmasi mengatakan daging ayam mengalami kenaikan harga sejak hari kamis, dari harga 45rb hingga 48rb.

Salah satu penyebab naiknya harga daging ayam menurutnya yaitu terbatasnya suply daging dari Kabupaten Lombok Timur dimana Fitria memesan daging ayam tersebut.

fitria berharapan kepada pemerintah untuk dapat menormalisasi harga daging, di harga 40rb hingga 42rb.

Selain itu ibu puspa selaku penjual telur menyampaikan, jika telur mengalami kenaikan pasca hari raya idul fitri sampai hari ini.

Fitri menyampaikan jika harga telur terus merangkak naik dari harga 56rb, sampai, 60rb, Telur diambil dari Bali dan Jawa.

Susi selaku pembeli menyampaikan kenaikan harga sembako membuatnya harus pintar dalam mensiasati dalam berbelanja, susi juga menyampaikan jika dampak kenaikan harga sembako membuat volume belanja jadi berkurang.

Widia membeberkan jika harga 
Cabe keriting dari harga 30rb menjadi 35rb
Bawang putih dari 30rb menjadi 35rb dan 
Cabe merah besar dari 25rb hingga 30rb
Widia menyampaikan kebanyakan pelangganya adalah para penjual kuliner, meski harga sembako naik pelanggannya tetap membeli meski di kurangi jumlah volumenya.

Harapannya kepada pemerintah harga sembako untuk di normalkan, "apa gak kasihan lihat kami rakyat kecil yang tiap hari menjerit karena harga sembako terus melambung." Katanya.[]

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*