Relawan ANIES Lanjut Gelar Obrolan Kampung Bareng Warga Cigagak Bandung

Relawan ANIES Lanjut Gelar Obrolan Kampung Bareng Warga Cigagak Bandung

0
Duniapotret.com | Bandung - Setelah launching program OPUNG ANIES (Obrolan Kampung Amanat Indonesia) di RW 03 Palmerah Jakarta Barat oleh Sahrin Hamid Ketua Kornas ANIES, hari ini, Kamis (23/3/2023), Relawan Amanat Indonesia (ANIES) lanjut menggelar obrolan kampung (OPUNG) di Kota Bandung, tepatnya di RT03/RW05, Kelurahan Cigagak Cisurupan, Kecamatan Cibiru Bandung.

Adapun lokasi acara digelar di pemukiman padat di salah satu rumah warga. Tujuannya, agar memudahkan warga sekitar bergabung.

Dalam kesempatan ini, Relawan Amanat Indonesia menghadirkan nara sumber aktivis pendidikan yang juga politisi PAN, Mansurya Manik.

Bersama ratusan warga, Mansurya memaparkan sejumlah alasan objektif mengapa Anies dinilai sebagai sosok yang tepat pada Pilpres 2024 mendatang.

Sementara itu, Sekretaris Relawan Amanat Indonesia (ANIES) Jawa Barat, Aviv Nugraha, menyampaikan, "OPUNG ANIES merupakan program nasional dari Relawan Amanat Indonesia untuk menyasar warga di level grassroot agar mereka, selain melek politik juga dapat lebih mengenal lagi sosok Anies Baswedan.

"Jadi, hari ini, kami menindaklanjuti program tersebut di level bawah setelah diluncurkan 3 hari lalu di Palmerah Jakarta," kata Aviv Nugraha dalam keterangan persnya, Kamis (23/3/2023). 

Dia menjelaskan, program OPUNG ANIES ini juga merupakan bagian dari program menyambut Pemilu Gembira di tengah-tengah masyarakat. Sehingga masyarakat menjadi berani mengekspresikan aspirasi dan pilihan politiknya.

"Ini sengaja dibuat dengan cara yang sangat sederhana. Agar di tempat-tempat lainnya Opung Anies tetap dapat digelar walau dalam kondisi apapun. Ini adalah bagian dari pendidikan politik rakyat," terang Aviv Nugraha.

"Insyaallah, pekan berikutnya kami akan gelar di lapangan. Karena ternyata antusiasme warga RW 05 sangat luar biasa," pungkasnya.

Reporter : AYAHDIDIEN 

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*