Malik Mahmud Minta Partai Aceh Perjuangkan MoU Helsinki

Malik Mahmud Minta Partai Aceh Perjuangkan MoU Helsinki

0
DUNIAPOTRET.COM | BANDA ACEH, Tuha Peut Partai Aceh yang juga Wali Nanggroe Aceh Tgk Malik Mahmud Al Haytar meminta pengurus Partai Aceh memperjuangkan implementasi butir-butir MoU Helsinki yang sudah disepakati.

Pesan itu disampaikan dalam sambutan pada acara penutupan musyawarah besar (mubes) ke 3 DPA Partai Aceh di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh, Minggu (26/2/2023) malam.

"Penting untuk kami ingatkan kepada pengurus partai ke depan bahwa tugas dan tanggung jawab utama Partai Aceh sebagai pengemban amanah untuk memperjuangkan serta mengawal implementasi MoU Helsinki semakin berat," kata Tgk Malik Mahmud.

Menurutnya, hal ini menjadi tugas utama Partai Aceh untuk mewujudkan demi tercapai cita-cita dan keinginan bangsa Aceh sebagaimana pernah disampaikan Wali Nanggroe Tgk Hasan Tiro.

Dalam kesempatan itu, Tgk Malik Mahmud menyampaikan beberapa pesan khusus kepada Muzakir Manaf dan Abu Razak yang baru terpilih sebagai Ketum dan Sekjen Partai Aceh.

Ia meminta pengurus Partai Aceh untuk terus melakukan upaya perjuangan mewujudkan implementasi MoU Helsinki sampai tuntas. "Seluruh poin-poinnya harus terlaksana," tegasnya.

Selain itu, Wali Nanggroe Aceh ini juga meminta pengurus partai yang lahir dari rahim perjuangan itu agar memenangkan Partai Aceh pada Pemilu dam Pilkada tahun 2024 di Aceh.

Selanjutnya, Partai Aceh harus melakukan upaya untuk memperkuat kelembagaan Komite Peralihan Aceh (KPA) dalam sistem Pemerintah Aceh dan memperjuangkan secara terus menurus Qanun Aceh Nomor 3 tahun 2013 tentang Bendara dan Lambang Aceh.

"Ini yang amat penting dan diutamakan," pesan Wali Nanggroe.

Pesan lainnya yang disampaikan Tgk Malik Mahmud adalah meminta Partai Aceh memberdayakan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat agar lebih sejahteran dan makmur.

"Terkhususnya juga jangan lupa mengupayakan kemakmuran bagi mantan kombatan dan korban konflik," sambung dia.

Terakhir, Tuha Peut Partai Aceh Tgk Malik Mahmud meminta kepada Partai Aceh untuk membina dan mengeduksi para legislator dari Partai Aceh untuk wajib loyal dan peduli kepada partai dan seluruh rakyat.

Dalam kesempatan itu, Tgk Malik Mahmud juga meminta semua pihak untuk memperjuangkan nasib Aceh.


Selanjutnya baca disini SERAMBINEWS.COM


Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*