Ragam Obat Alami Dapat Menurunkan Hipertensi dengan Cepat

Ragam Obat Alami Dapat Menurunkan Hipertensi dengan Cepat

0
 
DUNIAPOTRET.COM | 6 obat alami yang dapat menurunkan hipertensi dengan cepat sangat mudah untuk kita dapatkan.

Semuanya bahannya bisa kita dapatkan di dapur, kebun, atau di pasar karena umumnya banyak orang yang menggunakan obat-obatan kimia untuk menyembuhkan sakit yang dideritanya akan tetapi perlu kita ingat, jika terlalu sering mengkonsumsinya maka akan bahaya terhadap tubuh kita.

Namun, perlu juga diingat, obat darah tinggi alami tidak dapat menyembuhkan hipertensi. Penggunaannya hanya bisa membantu mengontrol hipertensi. Bahkan, beberapa di antaranya masih memerlukan penelitian lebih lanjut untuk memastikan efektivitasnya.

Cara menurunkan hipertensi dapat dilakukan dengan mengkonsumsi tanaman-tanaman herbal yang ada di rumah kita. Oleh karena itu, selain mengubah pola hidup menjadi lebih sehat, kita juga perlu konsumsi obat untuk dapat mengoptimalkan penurunan hipertensi.

Berikut penjelasannya:

1. Daun sirsak
Daun sirsak mempunyai khasiat yang cukup banyak. Selain untuk menyembuhkan hipertensi, juga dapat menyembuhkan radang, dan mengobati kanker. Hanya cukup dengan mengkonsumsi air rebusan daun sirsak.

2. Temulawak
Dengan kandungan flavonoid dalam temulawak yang kemudian dikombinasikan dengan kumis kucing, dapat ampuh mengatasi tekanan darah yang tinggi.

3. Bawang putih
Tidak hanya bermanfaat sebagai bumbu penyedap setiap masakan, bawang putih ternyata juga dipercaya dapat digunakan sebagai obat herbal untuk menurunkan tekanan darah secara alami.

Hal ini dikarenakan kandungan senyawa dalam bawang putih diketahui bermanfaat untuk meningkatkan produksi oksida nitrat dalam tubuh. Senyawa tersebut dapat membuat pembuluh darah lebih rileks, sehingga tekanan darah pun menurun.

Selain itu, bawang putih juga berfungsi untuk membantu menurunkan kadar kolesterol yang merupakan salah satu faktor penyebab hipertensi.

4. Kayu manis
Obat penurun darah tinggi alami lainnya adalah kayu manis. Penelitian dalam jurnal Nutrition pada 2011 menemukan bahwa kayu manis bermanfaat untuk membantu menurunkan tekanan darah.

5. Jahe
Selain digunakan untuk membantu menghangatkan tubuh, jahe juga sering digunakan sebagai obat herbal tradisional untuk menurunkan darah tinggi secara alami.

Penelitian pada manusia dan hewan menemukan bahwa senyawa dalam jahe dapat berfungsi mirip obat darah tinggi, seperti calcium-channel blocker (CCB) dan ACE inhibitor.

Orang yang mengkonsumsi jahe secara rutin sebanyak 2-4 gram per hari umumnya memiliki risiko terkena darah tinggi lebih rendah.

6. Seledri
Seledri juga bisa dijadikan sebagai obat darah tinggi alami. Hal ini dikarenakan seledri mengandung senyawa kimia yang disebut phethalide.

Phthalide berfungsi untuk membantu mengendurkan jaringan pada dinding pembuluh arteri, sehingga tekanan darah tinggi yang Anda alami bisa menurun.***

Selain itu, kandungan zat gizi penurun tekanan darah dalam seledri, seperti kalium dan magnesium, juga dapat membantu menjaga tekanan darah tetap normal.

Menambahkan seledri dalam menu makanan harian dipercaya dapat mengurangi gejala hipertensi, seperti nyeri bahu, pusing, dan sakit kepala.

Nah, itulah resep alami yang mudah kita jangkau karena biasanya sering ada di kebun rumah atau di dapur yang berguna untuk menurunkan hipertensi.***

Sumber: naturalfarm.id

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*