Peluang Bagi Pemuda Aceh Bekerja di Qatar, Ini Syarat dan Masa Pendaftarannya

Peluang Bagi Pemuda Aceh Bekerja di Qatar, Ini Syarat dan Masa Pendaftarannya

0
For aceHTrend Foto: Pengurus FKJP Provinsi Aceh, Dr Nasir Ibrahim SE MM.

Duniapotret.com | Banda Aceh, Disnakermobduk Aceh bekerjasama dengan Forum Komunikasi Jejaring Pemagangan (FKJP) membuka kesempatan kepada 20 pemuda Aceh untuk dipersiapkan sebagai calon pekerja di hotel bertaraf internasional di Qatar, Uni Emirates Arab (UEA), Saudi dan Turki.

Disnakermobduk Aceh telah bekerjasama dengan Lembaga Pendidikan Kompetensi Nasional (LPKN) Training Center, Mataram, NTB, untuk melatih pemuda Aceh agar memiliki kompetensi bekerja pada hotel bertaraf internasional di Turki dan tiga negara kaya di Teluk Persia yang membutuhkan tenaga kerja.

Pengurus FKJP Aceh, Dr Nasir Ibrahim SE MSi, mendorong anak muda untuk memanfaatkan kesempatan langka ini dengan mendaftarkan pada link yang telah disediakan oleh FKJP dan Disnakermobduk Aceh.

“Syarat dan cara mendaftar sebagai calon peserta sangat mudah. Syarat utama memiliki e-KTP Aceh, ijazah SLTA dan memahami Bahasa Inggris," kata Nasir Ibrahim, Senin (30/1/2023).

"Pendaftaran calon peserta akan ditutup pada 31 Januari 2023 pukul 24.00. Kami mengajak anak muda Aceh untuk memanfaatkan kesempatan langka ini," ajak Nasir Ibrahim.

Sebagai informasi, program pelatihan dan pemagangan bagi pemuda Aceh ke Kota Mataram mulai diperkenalkan oleh Disnakermobduk Aceh dan FKJP pada tahun 2022.

Tahun 2022 lalu dikirimkan sebanyak 10 pemuda Aceh untuk magang ke Mataram dalam durasi 8 bulan. Saat ini, seorang alumni magang di NTB tahun 2022, Lesman Kujaya (pemuda asal Aceh Tenggara), sudah bekerja di Kapal Pesiar Aida bella, dia berangkat via Belanda.

Sementara kawan-kawan seangkatan Lesman saat ini dalam persiapan dokumen untuk berangkat kerja ke luar negeri.

Pendaftaran pelatihan dan magang di Mataram tahun 2023 dengan durasi 5 bulan secara resmi telah dibuka mulai tanggal 25 hingga 31 Januari 2023.

Adapun persyaratannya adalah, berusia 19-30 tahun, memiliki e-KTP Aceh, tinggi 162 cm (pria), 157 cm (wanita), tidak berstatus pelajar atau karyawan, minimal tamatan SLTA, memahami bahasa Inggris, komitmen menyelesaikan program pelatihan dan magang selama 5 bulan di NTB, dan memiliki keinginan untuk bekerja di luar negeri.

Pendaftaran dibuka dari tanggal 25 hingga 31 Januari 2023, informasi lengkap dapat dilihat di website www.nakeracehsiapkerja.co.id atau www.disnakermobduk.acehprov.go
(Sumber : Aceh trend)

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*