Monisa Fair : Kemendikbud RI Gelar Workshop dan Perlombaan Desa Budaya di Gampong Bandrong

Monisa Fair : Kemendikbud RI Gelar Workshop dan Perlombaan Desa Budaya di Gampong Bandrong

0


DUNIAPOTRET.COM | Aceh Timur, Kemendikbud RI Gelar Workshop dan Perlombaan Desa Budaya di Gampong Bandrong, Kecamatan Peureulak Timur, Kabupaten Aceh Timur. 03/12/2022

Untuk menunjang eksistensi pemajuan desa budaya, Kemendikbud RI gelar Workshop dan perlombaan tradisional di komplek Monumen Islam Asia Tenggara (Monisa)


Puluhan pemuda dan pelajar Desa Bandrong  ikuti acara workshop yang bertajuk “Monisa Fair” di aula Monisa. yang menghadirkan pemateri Kabid Kebudayaan Dinas PK Aceh Timur, Drs Suryadi, SE. Masri, SP dari Lentera Meuriya Center (LMC) Research & Studies dan Muksin dari Kemendikbud.

Dalam acara itu Suryadi, SE selaku pemateri menyampaikan, bahwa di Desa Bandrong adalah tempat yang sangat bersejarah bagi Aceh, bahkan Asia Tenggara.

Untuk mengingat kembali sejarah yang dimiliki gampong Bandrong, Pemateri juga mempertontonkan Video Dokumenter Sejarah Masuknya Islam ke Aceh.

Tenaga Pendamping Kemendikbud RI, Muksin kepada duniapotret.com mengatakan, dengan adanya kegiatan ini anak-anak akan mengingat dengan sejarah dan budaya yang dimiliki Aceh.


“Dengan adanya kegiatan seperti ini insyaallah Anak-anak akan mengingat kembali bagaimana sejarah berdirinya Islam di Asia, dan perlu juga diperlombakan beberapa item kegiatan budaya, Seperti Permainan Patok Lele, Ek Geunteut, Maen Klek (Maen Chee) dan beberapa permainan lainnya agar anak-anak tahu bahwa inilah permainan yang harus dibudayakan, bukan permainan yang ada di Android,” Ucap Mukhsin.


Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*