Bus Rombongan MTQ Aceh Dilempar OTK

Bus Rombongan MTQ Aceh Dilempar OTK

0

DUNIAPOTRET.COM | Kuala Simpang, Bus Rombongan yang membawa Kafilah Aceh mengalami aksi pelemparan di Jalan Lintas Nasional Banda Aceh-Medan, tepatnya di depan Kantor Bupati Aceh Tamiang.

Peristiwa itu dialami Bus Pusaka dengan nomor polisi BL 7717 PB pada Minggu (9/10/2022) pukul 04:15 WIB, mengangkut 30 Kafilah Aceh Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-29 tahun 2022 di Kalimantan Selatan.


Akibat aksi pelemparan oleh orang tak dikenal (OTK) itu, kaca bagian kiri dan kanan tengah bus pecah.

Supir bus, Ridwan (57) mengatakan bahwa aksi itu terjadi tepat di depan Kantor Bupati Aceh Tamiang, Kampung Bundar, Kecamatan Karang Baru.

“Dilempar dengan batu, dua kaca pecah. Pelaku (diduga) naik sepeda motor,” terangnya.


Sementara itu, ofisial Kafilah Aceh, Sanaul Khair mengungkapkan keterkejutannya dengan aksi pelemparan itu.

Ia menceritakan, pada saat itu seluruh penumpang sedang tertidur, tiba-tiba mendengar dentuman keras dan melihat kaca sudah pecah.


Beruntung tidak ada korban luka dalam kejadian ini.

“Kurang ajar sekali,” kutuknya terhadap pelaku pelemparan.

Bus kemudian melanjutkan perjalanan menuju Bandara Kuala Namu, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Sebagai informasi, Kafilah Aceh resmi dilepas oleh Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki yang diwakili oleh Asisten I Pemerintah Aceh Bidang Pemerintah dan Keistimewaan Aceh, M Jafar pada Sabtu (8/10/2022) siang.

Kafilah Aceh akan bertolak ke Kalimantan Selatan dengan menggunakan bus dari Banda Aceh ke Bandara Kuala Namu Sumatera Utara, dan selanjutanya via pesawat ke Banjarmasin dengan transit di Jakarta.


Dikutip : Serambinews.com

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*