Relawan PAS Aceh Timur Dan Aceh Utara Antarkan Jenazah Almarhum Saiful AmriKe Madat

Relawan PAS Aceh Timur Dan Aceh Utara Antarkan Jenazah Almarhum Saiful AmriKe Madat

0
Duniapotret.com | Aceh Timur, Saiful Amri (25) Pemuda asal Gampong Pante Bayam Kecamatan Madat kabupaten Aceh Timur yang mengadu nasibnya ke negeri Jiran Malaysia pada akhir tahun 2018 silam.

Hampir 4 tahun bekerja di Malaysia, Saiful Amri menderita sakit dan sempat dirawat di hospital Sultan Abdul Halim SG Kedah Darul Aman, tepat tanggal 4 September 2022 Saiful Amri dinyatakan meninggal dunia oleh  dokter yang menangani nya selama dirawat di hospital tersebut.

Setelah kabar meninggalnya Saiful Amri diketahui oleh pihak keluarga di Aceh, pihak keluarga langsung menemui ketua DPC PAS kecamatan madat Dedi Motho untuk meminta bantuan penjemputan jenazah almarhum Saiful Amri ke bandara Kualanamu Medan, sedangkan di Malaysia jenazah tersebut di urus oleh paguyuban warga Aceh yang ada di Malaysia, katanya saat menemui ketua DPC PAS kecamatan madat.

Setelah mendapat permintaan tersebut dari keluarga almarhum Saiful Amri, ketua DPC PAS Madat melaporkannya kepada ketua DPD PAS Aceh Timur, dan diteruskan kepada DPW PAS Aceh serta dilaporkan ke DPP PAS di Jakarta.

Hal tersebut mendapat respon langsung dari ketua umum PAS di Jakarta H. Akhyar Kamil.SH, dan meminta ketua DPD PAS Aceh Timur untuk mengirimkan Relawan PAS ke bandara Kualanamu Medan guna penjemputan jenazah almarhum Saiful Amri dan di Antarkan ke rumah duka di kecamatan Madat. Kamis 8 September 2022.

Ketua DPD PAS Aceh Timur Zulkifli dalam sambutannya mengatakan, "kami Relawan PAS Aceh mendapatkan perintah untuk menjemput jenazah almarhum Saiful Amri ke Kualanamu Medan dan mengantarkan kerumah duka di Gampong Pante bayam kecamatan Madat kabupaten Aceh Timur, kata Aneuk Syuhada didampingi oleh Masri.SP penasehat DPD PAS Aceh Timur dan sejumlah Relawan PAS Aceh perwakilan Aceh Timur dan Aceh Utara.

Lanjutnya, "berkat bantuan dan kerjasamanya masyarakat di perantauan dan di Aceh, jenazah almarhum Saiful Amri sudah tiba di rumah duka, dan jenazah ini kami serahkan kepada pemerintah Gampong Pante Bayam dan ahli bait untuk dilakukan Fardhu kifayah sebagaimana mestinya, kata Aneuk Syuhada Sapaan akrab Zulkifli.

"biaya penjemputan jenazah almarhum Saiful Amri ke Kualanamu Medan ditanggung oleh ketua umum PAS, keluarga tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun untuk penjemputan jenazah almarhum Saiful Amri, jelas Aneuk Syuhada.

Terpisah ketua umum Persaudaraan Aceh Seranto (Ketum PAS) H.Akhyar Kamil.SH yang dihubungi media ini via telepon seluler membenarkan, "iya benar saya perintahkan ketua DPD PAS Aceh Timur untuk mengirimkan Relawan PAS dengan menggunakan ambulance PAS bantuan dari Cv.Pathner Aceh Solution ke bandara Kualanamu Medan guna penjemputan jenazah almarhum Saiful Amri untuk diantarkan ke rumah duka di Aceh Timur, katanya.

Lanjutnya, "Sebelumnya Relawan PAS Aceh juga menjemput jenazah Zulkarnain yang meninggal dunia di Jakarta pada Rabu 7 September 2022 dan di pulangkan oleh paguyuban PAS ke desa Weu Lhok Kecamatan Montasik Kabupaten Aceh Besar via bandara Sultan Iskandar muda (Bandara SIM) Aceh besar.

Almarhum Zulkarnain meninggal dunia di usia ke da meninggalkan seorang istri serta 2 orang anak, jenazah tersebut dikebumikan di TPU weu Lhok.

Akhyar Kamil menambahkan, "Dihari yang sama Relawan PAS juga menjemput Jenazah almarhum Nurlina Binti Muslim yang meninggal dunia dalam insiden kecelakaan di Batam kepulauan Riau, jenazah almarhum Nurlina di pulangkan ke kota Lhokseumawe dan dikebumikan di Gampong asalnya. Jenazah Saiful Amri merupakan jenazah yang ke 170 yang dipulangkan secara gratis oleh perkumpulan persaudaraan Aceh Seranto (PAS) Tutur Akhyar Kamil.


Darkasyi.SE mewakili keluarga Saiful Amri mengucapkan terima kasih kepada relawan PAS. "Saya atas nama keluarga mengucapkan terima kasih Banyak kepada semua pihak, terutama kepada warga Aceh di Malaysia yang sudah sangat membantu, kepada Tim Suba, serta kepada Relawan PAS Aceh Timur dan Aceh Utara yang telah membantu menjemput dan mengantarkan jenazah almarhum Saiful Amri sampai ke rumah duka, kata Darkasyi yang merupakan Camat kecamatan Peunaron.

Lanjutnya, "kami tidak sanggup membalas kebaikan relawan PAS, semoga Allah membalas semua kebaikan relawan PAS dan warga Aceh yang sudah membantu meringankan beban kami di Aceh dalam proses pemulangan jenazah almarhum Saiful Amri dari Malaysia ke kecamatan Madat, tuturnya.


Reporter: ZAS
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*