Jembatan Kayu Ambruk, Sejumlah Siswa Sudah Seminggu Tidak Bisa Sekolah

Jembatan Kayu Ambruk, Sejumlah Siswa Sudah Seminggu Tidak Bisa Sekolah

0
DUNIAPOTRET.COM | Aceh Timur, 
Satu unit jembatan kontruksi kayu yang menghubungkan antar kecamatan Julok dengan Kecamatan Pante Bidari Kabupaten Aceh Timur  ambruk sejak seminggu lalu, akibat nya sejumlah aktivitas masyarakat terisolir. 23/9/2022.

Akibat ambruk nya jembatan tersebut yang paling berdampak warga dusun Alue Lipah Desa Buket Bata Kecamatan Pante Bidari yang di huni 66 Kepala Keluarga.

M. Nasir warga Dusun Alue Lipah kepada media duniapotret Sabtu (23/9) melaporkan bahwa  jembatan kayu dengan panjang 1x 35 meter yang yang terletak di perbatasan Desa Blang Gleum Julok dan Desa Buket Bata telah ambruk sejak seminggu yang lalu.

Warga sangat mengeluh karena jembatan yang selama ini di gunakan oleh warga sudah ambruk sejak minggu lalu. 

Akibat jembatan ambruk, sudah beberapa hari warga mengalami kesulitan, bahkan anak sekolah terpaksa libur.

"Karena jembatan nya ambruk warga sangat kesulitan, kami seperti terisolir, sejumlah anak tidak bisa sekolah." jelas nya.

Ia menuturkan, sejak jembatan ambruk warga harus melewati perkebunan HGU Asera Sagosa dengan menempuh jalan setapak lebih 2 km dengan jalan kaki.

Jalan alternatif warga harus jalan kaki melewati perkebunan kelapa sawit dengan jarak 2 km lebih, dengan kondisi jalan kecil dan belukar, tutur Nasir.

Sementara kata Nasir beberapa tahun lalu sudah di bangun jembatan, tapi baru sebatas abudment, belum ada lantai.

Sekitar tahun 2016 sudah di bangun jembatan beton tapi baru bangunan abudment, tidak ada lantai sehingga belum berfungsi, entah kenapa pembangunan jembatan tersebut mangkrak, ujar nya.

Warga sangat berharap perhatian dan kepedulian pemerintah, jika pun belum mampu menyelesaikan bangunan jembatan tersebut bisa di buat jembatan darurat.

Jika belum mampu menyelesaikan bangunan jembatan tersebut, paling tidak bisa di bangun jembatan darurat, harap Nasir.

Apalagi tambah Nasir, dalam waktu dekat akan di laksanakan maulid nabi di Dayah  Bustanur Rahmani cabang Paya Pasi, 

Biasanya setiap kegiatan maulid Abu Paya Pasi hadir, tapi tahun ini kita tidak tau, sebab tidak ada lagi jembatan, tutup nya.

(Redaksi) 
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*