Relawan Teknologi Komunikasi dan Informasi (RTIK) Aceh Kembali Gelar Seminar Literasi Digital

Relawan Teknologi Komunikasi dan Informasi (RTIK) Aceh Kembali Gelar Seminar Literasi Digital

0
DUNIAPOTRET.COM - ACEH JAYA | Relawan Teknologi Komunikasi dan Informasi (RTIK) Aceh  kembali selenggarakan Seminar Literasi Digital Saweu Gampong dengan tema '1000 Gerakan Makin Cakap Digital Aceh' di Desa Blang Dalam Kecamatan Darul Hikmah Kabupaten Aceh Jaya, Rabu, (31/08/2022).

Dalam sambutan, Pj. Bupati Aceh Jaya Dr. Nurdin, S.Sos., M.Si yang diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskominsa) Aceh Jaya, Ag Suhadi mengatakan, pihaknya sangat mendukung dan memberikan apresiasi yang setinggi tingginya atas terselenggaranya kegiatan seminar Literasi Digital Saweu Gampong.

“Semoga kegiatan ini dapat memantik semangat serta membangkitkan kesadaran masyarakat akan pentingnya literasi digital. Seminar literasi Digital ini sangat penting dan memiliki manfaat yang besar bagi masyarakat. Terutama ibu-ibu serta generasi muda yang kerap menjadi korban penipuan di media sosial”, papar Ag Suhadi di hadapan audien.

Lebih lanjut Ag Suhadi mengharapkan, melalui seminar ini masyarakat dapat berpikir kritis, tidak mudah percaya dengan semua yang didapatkan di internet serta tidak sembarangan membagikan berita hoax yang diperoleh dari internet.

Dalam kesempatan yang sama, Kadis Diskominsa Aceh Jaya juga mengucapkan Terima kasih kepada RTIK Aceh atas terselenggaranya kegiatan Literasi Digital ini dalam upaya mengedukasi masyarakat

"Seharusnya ini adalah tugas kami (Diskominsa) untuk meliterasikan masyarakat Aceh Jaya", pungkas Kadis Diskomsa Aceh Jaya.

Sementara itu, Fakhrullah Maulana Ketua Relawan TIK Aceh yang hadir sebagai pemateri mengatakan, dunia digital ini tidak ada yang aman 100 persen. yang bisa dilakukan adalah mengurangi resikonya sedapat mungkin untuk menjaga diri dan keluarga kita dari dunia digital.

“Keamanan berbanding terbalik dengan kenyamanan, sedikit ribet dan waspada akan membuat kita lebih aman di dunia digital,” tutur pria yang akrab disapa Bang Maul itu.

Lanjutnya, RTIK Aceh membuka kolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan untuk mengatasi kesenjangan digital di Aceh Jaya.

Reporter : Endang
Editor: YahDien
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*