Polres Aceh Utara Gelar Penanaman Serentak 77.000 Pohon

Polres Aceh Utara Gelar Penanaman Serentak 77.000 Pohon

0
DUNIAPOTRET.COM | Aceh Utara- Polres Aceh Utara menyelenggarakan gerakan Aceh hijau yang merupakan rangkaian kegiatan dari penanaman serentak 77000 pohon  mangrove, Pinus , Ketapang dan lainnya. Kegiatan tersebut berlokasi di TPI  Kuala Cangkoi kecamatan Lapang kabupaten Aceh Utara, dalam rangka memperingati HUT RI ke 77 yang bertema"Aceh Hijau), selasa 23 Agustus 2022.

Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal, S.I.K., M.M., dalam amanatnya mengatakan, bahwa pohon berperan penting dalam kehidupan manusia dan dapat 
 menyelamatkan  bumi dari pemanasan global dan abrasib pantai.

"Manfaat terbesar dari pohon adalah menghasilkan oksigen yang dibutuhkan oleh makhluk hidup", ungkapnya.

Kata Riza Faisal, untuk itu pihaknya menggelar Aceh hijau dengan melakukan penanaman pohon serentak yang dilaksanakan 23 kabupaten/ kota di Aceh.  Kegiatan penanaman 77000 pohon diinisiasi oleh bapak Kapolda Aceh.

Lanjut Kapolres Aceh Utara, kegiatan yang di inisiasi oleh bapak Kapolda Aceh Irjen pol Ahmad Haydar ini bertujuan untuk melestarikan lingkungan, dimana penanaman pohon mangrove berfungsi untuk mencegah abrasi pantai. 

"Ditempat lain juga di lakukan penanaman pohon misalnya Aceh tengah walaupun tidak ada pantai disana, mereka menanam pohon alpukat dan mangga untuk bisa membantu masyarakat di daerah tersebut,"ujar AKBP Riza Faisal.

Khusus di polres Aceh Utara, pihaknya menanam 77000 pohon mangrove, pohon Cemara dan lainnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, PJ Bupati Aceh Utara Azwardi AP, M.Si., Dandim 0103 Aceh Utara Letkol Inf Hendrasari Nurhono, S.I.P., M.I.P., Kejari Aceh Utara, ketua pengadilan negeri Lhoksukon, ulama kharismatik Aceh Utara, Waled lapang, personel Brimob Kompi 4 Sampoiniet Baktiya Barat, serta tamu undangan dan mahasiswa universitas Malikussaleh Lhokseumawe.

(REPORTER : ARIF FIRDAUS) 
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*