Pekan Ini, DPR Akan Panggil Kapolri Terkait Kasus Pembunuhan Brigadir J

Pekan Ini, DPR Akan Panggil Kapolri Terkait Kasus Pembunuhan Brigadir J

0
Ahmad Sahroni (Foto: Instagram ahmadsahroni88) 

DUNIAPOTRET.COM l Wakil Ketua Komisi III DPR RI asal Fraksi Partai Nasdem Ahmad Sahroni menampik soal pernyataan bahwa Komisi III DPR disebut hanya diam saja terkait kasus penembakan Brigadir J yang melibatkan eks Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo.

Menurut Sahroni, Komisi III DPR hanya mengikuti aturan yang ada selama ini bahwa DPR sedang reses dan Komisi III DPR akan meminta keterangan dari seluruh lembaga hukum yang menjadi mitranya.

“Penjelasan dari kami, jangan sampai liar muncul isu beredar terkait DPR yang disebut diam saja, terima suap dan segala macam agar bungkam. Tidak begitu. Kita di DPR ada prosesnya dan kalau lagi reses ya kita tidak bisa apa-apa. Tapi kami tidak diam saja, makanya setelah reses berakhir, kita langsung panggil satu per satu,” ujar Sahroni saat memimpin rapat Komisi III DPR RI bersama Kompolnas, Komnas HAM dan LPSK di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (22/8/2022).

Sahroni menjelaskan, sepanjang minggu ini, DPR akan memanggil semua lembaga terkait, termasuk juga Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk memberi penjelasannya secara terang benderang.

“Perlu diingat bahwa sekarang kita panggil Komnas HAM, Kompolnas dan LPSK. Di minggu ini juga kami akan memanggil Kapolri jadi jangan ada anggapan bahwa kami diam saja. Sebaliknya, kami panggil semuanya untuk bertanya langsung. Perlu diingat kami mengawasi mereka dan akan kami buka semua. Semua terbuka,” pungkas Sahroni.

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*