Ditemukan Bayi dalam Kardus di Lhokseumawe, Pembuang Pakai Mobil, Begini Kondisi Terkini

Ditemukan Bayi dalam Kardus di Lhokseumawe, Pembuang Pakai Mobil, Begini Kondisi Terkini

0
Bayi yang ditemukan di sebuah balai di Desa Meuria Paloh, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe, Sabtu (27/8/2022) sekitar pukul 04.00 WIB atau satu jam jelang Subuh.
Bayi yang ditemukan di sebuah balai di Desa Meuria Paloh, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe, Sabtu (27/8/2022) sekitar pukul 04.00 WIB atau satu jam jelang Subuh.

DUNIAPOTRET.COM - Lhoksemawe | Bayi laki-laki diprediksi baru berusia 15 hari ditemukan warga dalam kardus di balai dalam Desa Meuria Paloh, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe.

Penemuan bayi yang menghebohkan itu, pada Sabtu (27/8/2022) sekitar pukul 04.00 WIB atau sekitar satu jam jelang Subuh. 

Hingga Minggu ( 28/8/2022), bayi tersebut masih dirawat di ruang Neonatal Intensive Care (NICU) Rumah Sakit Umum Cut Meutia atau RSUCM Aceh Utara di Buket Rata.

Humas Rumah Sakit Umum Cut Mutia, dr Harry Laksamana, menjelaskan saat bayi laki-laki ini dibawa ke rumah sakit, kondisi tubuhnya sudah menguning. 

Hal ini terindikasi karena kekurangan cairan dalam tubuh. "Namun secara menyeluruh, kondisinya sehat," katanya 

Setelah mendapatkan penangan awal dari IGD, maka bayi yang.berumur sekitar 15 hari itu pun dirawat di ruang NICU. "Bayi itu pun dirawat dalam inkubator," katanya.

Sedangkan kondisi sekarang ini, menurutnya, semakin membaik. Pihaknya pun rutin memberi susu. "Kondisi tubuh yang awalnya menguning, kini semakin baik," katanya.

Sebelumnya, Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, melalui Kapolsek Muara Satu Iptu Syahrizal, menceritakan kronologis penemuan bayi itu. 

Berawal seorang warga Meria Paloh atas nama Mutdani, pada Sabtu (27/8/2022) sekitar pukul 04.00 WIB mendengar ada suara tangisan bayi.

Oleh karena itu, ia langsung ke luar rumahnya dan melihat seorang bayiterletak di dalam sebuah kardus.

Dalam kardus itu juga ada sejumlah peralatan bayi, seperi dua lembar kain sarung warna-warni dan coklat, satu selimut warna kuning, satu penutup kepala warna putih kombinasi coklat.

Kemudian satu sarung tangan bayi warna biru muda.

Berikutnya satu kaos kaki warna coklat, satu kain makan di leher, dan satu penjepit tali pusar warna biru berbahan plastik.
 
"Setelah melihat bayi tersebut, Mutdani langsung membawa masuk ke dalam rumahnya," katanya.

Pada pagi hari, saat mendapatkan laporan tentang temuan bayi itu, langsung pihaknya menuju ke lokasi.

Selanjutnya membawa bayi ke Puskesmas Muara Satu untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan.

Tidak lama kemudian, dengan didampingi tim dari Dinas Sosial Kota Lhokseumawe, bayi itu lun dibawa ke RSUCM di Buket Rata.

Terkait siapa orang tuanya, Iptu Syahrizal, menyebutkan, sejauh ini masih dalam tahap penyelidikan. 

"Untuk sementara, berdasarkan data yang dihimpun di lapangan, orang yang membuang bayi tersebut menggunakan satu unit mobil," pungkasnya.

 
Sumber: SERAMBINEWS.COM

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*