Dayah Babul Huda Cabang Lueng Angen di Seuneubok Rambong Butuh Bantuan Kita Semua..

Dayah Babul Huda Cabang Lueng Angen di Seuneubok Rambong Butuh Bantuan Kita Semua..

0
Aceh Timur - Sudah puluhan tahun berdirinya Dayah Babul Huda dibawah kepemimpinan Tgk Taleb atau Abi,  Cabang Darul Huda Lueng Angen, Dusun Blang Mee, Desa Seuneubok Rambong,  Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur sangat membutuhkan bantuan seperti MCK yang memadai, bilik santri, dan pembangunan mushola. 

Dayah tersebut berdiri sejak tahun 2008, hingga kini total keseluruhan santri yaitu 100 orang, sedangkan guru berjumlah 12 orang.

Sementara itu, ada sebagian pembangunan sekitar enam bulan lalu yakni tiang mushola sudah berdiri yang sumber dananya murni dari swadaya masyarakat.  

Selain itu, kegiatan di Dayah Tgk Taleb setiap hari sabtu bakda sholat dzuhur mengisi pengajian Sirul Mubtadin only perempuan dengan jumlahnya sekitar 60 orang.

Dari pantauan awak medi dilokasi, terlihat sebuah kamar atau bilik santri sudah hancur namun masih digunakan dikarenakan tidak ada biaya untuk merenovasi dan membangun. 

Para santri tetap semangat dalam proses pembelajaran demi mendapatkan ilmu yang berkah dari sosok guru yang telah bersusah payah mengajari mereka.

Meskipun demikian, Tgk Taleb atau yang akrap disapa Abi menyampaikan kepada awak media bahwa mereka terbuka bagi siapa yang ingin membantu tempat menimba ilmu ini silahkan dengan legowo, sangat banyak yang masih diperlukan. 

"Kami disini berharap tentunya kepada Allah SWT agar ada yang bersedia untuk membantu para penuntut ilmu di Dayah ini, baik dari segi mushola, mck, dan bilik santri" pungkas abi taleb.

(Reporter : Maulana)
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*