Satu Unit Rumah Warga Baktiya Barat Terbakar

Satu Unit Rumah Warga Baktiya Barat Terbakar

0
DUNIAPOTRET.COM | Aceh Utara -  Satu Unit Rumah berkonstruksi Kayu ludes terbakar di Gampong Lhok Iboh kecamatan Baktiya Barat , Kabupaten Aceh Utara, Kamis (21/7/2022). 

Rumah kontruksi kayu yang terbakar tersebut milik T.M Hasan (40). Dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa.

Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal, S.I.K., M.M., melalui Kapolsek Baktiya Barat IPDA Maswelliadi menyebutkan, bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa musibah kebakaran tersebut."Namun kerugian material mencapai Rp 100.000.000,"ujarnya.

Kapolsek menjelaskan bahwa menurut pengakuan saksi Safyi Yahya (43), sekira pukul 09.30 Wib mendengar suara seperti benda jatuh dari rumah korban yang jarak dari rumah saksi dari rumah korban sekitar 5 meter.

"Selanjutnya  saksi langsung keluar untuk melihat dari dalam rumah korban telah mengeluarkan api tepat dari dalam kamar, setelah itu saksi langsung meminta bantuan kepada orang yang lewat untuk memadamkan api  dalam rumahnya,"ungkap IPDA Maswelliadi.

Adapun barang korban yang ikut terbakar, yakni satu unit sepeda motor merek Honda Prima, 2 unit tempat tidur, barang-barang elektronik, surat-surat berharga (KK, Akte dan ijazah) pun ikut dilalap si jago merah.

Lanjutnya, sekitar pukul 10.30 wib datang 1 unit mobil pemadam kebakaran dan sekira pukul 10.30 wib api berhasi di padamkan.

"Untuk penyebab kebakaran belum diketahui darimana sumber api, namun masih dilakukan tahap penyelidikan,"ungkapnya.

Reporter: ARIF FIRDAUS
Editor     : YahDien
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*