KUNJUNGAN JOKOWI GAK NGARUH, RUSIA KEMBALI GENCARKAN SERANGAN

KUNJUNGAN JOKOWI GAK NGARUH, RUSIA KEMBALI GENCARKAN SERANGAN

0

Penduduk Ukraina membersihkan puing usai serangan rudal Rusia ke wilayah pemukiman. Foto: Reuters


DUNIAPOTRET.COM | Dentuman yang memekakkan telinga kembali meneror warga sipil Ukraina, tepatnya di Kremenchuk dan Odesa. Sebanyak 40 orang dikabarkan tewas dalam serangan sehari setelah Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) meninggalkan Rusia.

Serangan Rusia ke wilayah Ukraina sudah memasuki hari ke-129 atau sudah memasuki minggu ke-18 dari serangan awal yang mereka lakukan.

Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, Sabtu, 2 Juli 2022, mengecam apa yang dilakukan pasukan Rusia di wilayah Odesa. Sebab, dalam serangan tersebut Zelensky menganggap Rusia melakukannya dengan sengaja dan mengakibatkan tewasnya 21 orang di wilayah Odesa.

Selain kejadian tersebut terdapat beberapa kejadian lain yang terjadi pada hari ke-129 ini. Beberapa media massa menyebutkan, serangan rudal dari Rusia juga menghantam sebuah mall di Kremenchuk, Ukraina.

Tentara Ukraina bahkan mengaku melihat pesawat-pesawat SU-30 angkatan udara Rusia dua kali melakukan serangan dengan bom fosfor di pulau Zmiinyi. Hal ini disebutkan terjadi sehari setelah penarikan pasukan Rusia di pulau ular wilayah Laut Hitam.(Acehinfo.id)

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*