Kunci Jawaban TTS: Kekacauan dalam Suatu Negara

Kunci Jawaban TTS: Kekacauan dalam Suatu Negara

0

Foto Pixabay Papazachariasa

DUNIAPOTRET.COM | Di dunia ini terdapat ratusan negara yang tersebar di berbagai penjuru bumi. Negara-negara ini bisa ada karena mempunyai rakyat dan pemimpin yang sepakat untuk membentuk suatu negara. Oleh sebab itu, baik rakyat maupun pemimpin harus bekerja sama agar tercipta negara yang aman dan utuh sehingga tidak terpecah belah. Namun tidak dapat dipungkiri bahwa negara-negara di dunia selalu terancam. Ancaman ini bentuknya berbagai macam, salah satunya adalah kekacauan yang terjadi dalam negara tersebut. Apa sebutan kekacauan dalam suatu negara? Simak jawabannya berikut ini untuk membantumu mengisi TTS.

Kekacauan dalam Suatu Negara

Mengisi TTS atau teka-teki silang adalah kegiatan yang banyak digemari oleh masyarakat. Hal ini disebabkan TTS bisa menyegarkan pikiran setelah beraktivitas sehari-hari. Dulu, masyarakat sering mengisi TTS yang ada di majalah, koran, atau bahkan mereka sengaja membeli buku yang berisi TTS. Namun sekarang, kita bisa mengisi TTS melalui aplikasi yang bisa diunduh.

Selain bisa menyegarkan pikiran, ternyata teka-teki silang juga memiliki banyak manfaat lainnya. Salah satu manfaatnya ditulis di buku TTS Pilihan Kompas oleh Hero Triatmono (2011:37), TTS dapat menambah ilmu pengetahuan. Oleh sebab itu, bila kamu sering mengisi TTS maka kamu akan mendapatkan banyak ilmu pengetahuan.

Ilustrasi Kekacauan dalam Suatu Negara, Foto Pixabay Steve PB

Memang, tidak semua pertanyaan TTS dapat dijawab dengan mudah. Terkadang ada pertanyaan TTS yang sulit dijawab. Oleh sebab itu, kali ini akan dibahas salah satu pertanyaan tersebut. Jawaban TTS kekacauan dalam suatu negara adalah anarki. Mengapa demikian?

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, anarki adalah hal tidak adanya pemerintahan, undang-undang, peraturan, atau ketertiban; kekacauan (dalam suatu negara). Oleh sebab itu bila ada tindakan anarki yang bisa melawan peraturan dan pemerintahan yang ada, tindakan tersebut akan menyebabkan kekacauan.

Itulah kunci jawaban TTS kekacauan dalam suatu negara. Sudah banyak tindakan anarki di berbagai negara di dunia, salah satunya Indonesia. Banyak juga kerugian bahkan nyawa melayang akibat tindakan tersebut. Oleh sebab itu, sebisa mungkin kita menjadi warga yang bermoral dan taat peraturan demi keselamatan bangsa dan negara. Bila pun ada masalah, sebaiknya diselesaikan dengan damai.(Kumparan)

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*