Jokowi Berduka, Tjahjo Kumolo Meninggal, KemenPAN-RB Pasang Bendera Setengah Tiang

Jokowi Berduka, Tjahjo Kumolo Meninggal, KemenPAN-RB Pasang Bendera Setengah Tiang

0
DUNIAPOTRET.COM | Jakarta, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia hari ini pukul 11.10 di RS Abdi Waluyo, Jakarta. Dia berjuang melawan sakit selama kurang lebih dua minggu.
Pantauan detikcom di Kementerian PAN-RB, Jakarta Selatan, Jumat (1/7) pukul 14.30 WIB, para petugas KemenPAN-RB menurunkan bendera Merah Putih menjadi setengah tiang di pintu masuk KemenPAN-RB.

Setidaknya ada 4 bendera Merah Putih yang diturunkan setengah tiang di momen wafatnya Tjahjo Kumolo.

Nantinya, jenazah Tjahjo Kumolo akan disalatkan di Masjid Quba yang berada di kawan KemenPAN-RB. Sejumlah pejabat negara dijadwalkan hadir.

Adapun pejabat yang telah datang hingga saat ini adalah Kabasarnas Marsda Henri Alfiandi.

"Kami dari Basarnas dan saya sebagai Kabasarnas, sangat terkejut... atas kepulangan Bapak MenPAN-RB ini sangat mengejutkan kami sebelum sholat Jumat," kata Marsda Henri Alfiandi kepada wartawan di depan Masjid Quba, KemenPAN-RB, Jumat (1/7/2022).

Dia mengaku merasa kehilangan sosok Tjahjo.

"Kami merasa kehilangan sosok beliau karena lembaga kami juga... bersama MenPAN-RB, karena untuk memperbaiki SDM di Basarnas," sambungnya.

Bagaimana kesan dan kenangan pegawai KemenPAN-RB soal sosok Tjahjo? Baca halaman selanjutnya.

Pegawai Ceritakan Sosok Tjahjo
Sekretaris KemenPAN-RB Rini Widyantini mengungkap Tjaho merupakan sosok pemimpin yang memiliki pendekatan kekeluargaan di setiap permasalahan.

"Pak Tjahjo itu adalah sosok pimpinan yang bijak dan beliau melakukan leadership beliau itu pendekatan kekeluargaan, dan setiap persoalan-persoalan dapat diselesaikan dengan cepat dan sigap," kata Rini saat konferensi pers di KemenPAN-RB, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2022).

Rini menyebut Tjahjo dikenal sebagai sosok ayah bagi para pegawainya. Tjahjo selalu mempedulikan seluruh pegawainya.

"Kami semua seluruh pegawai KementerianPAN-RB merasa kehilangan sosok yang begitu baik dan sosok yang betul-betul seperti ayah kami sendiri," ujarnya.

"Karena beliau sangat-sangat memperhatikan seluruh pegawai," sambung Rini.

Oleh sebab itu, Rini beserta jajaran KemenPAN-RB turut merasa kehilangan. Para pegawai juga sangat mencintai sosok Tjahjo.

"Jadi saya dan keluarga besar memang KemenPAN-RB betul-betul kehilangan dan kita seluruh pegawai akan selalu mendoakan, kita selalu melakukan doa bersama dengan seluruh pegawai," tutur Rini.

"Karena saya tahu Pak Tjahjo sangat-sangat dicintai oleh seluruh pegawai jadi banyak yang mendoakan Pak Tjahjo selama dia sakit walaupun via Zoom," tutupnya.

Pantauan detikcom di Masjid Quba, KemenPAN-RB, Jumat (1/7) pukul 14.45 WIB, para pegawai KemenPAN-RB terlihat menunggu kedatangan iring-iringan jenazah Tjahjo dari Rumah duka di Widya Chandra.[news.detik.com]
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*