Bantuan Rumah Untuk Aqila Tak Bisa Disalurkan, Ini Sebabnya

Bantuan Rumah Untuk Aqila Tak Bisa Disalurkan, Ini Sebabnya

0

DUNIAPOTRET.COM | Aceh Utara, - Aqila Fitriana (3) terlihat begitu memprihatinkan akibat  penyakit yang di alaminya. Bocah malang yang sempat viral di media sosial akibat penyakit Cerebral Palsy atau biasa dikenal dengan lumpuh otak itu merupakan anak ke 3 dari pasangan Amiruddin dan Deliana yang tercatat sebagai warga Gampong Ampeh, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara.

Amiruddin yang berprofesi sebagai sopir di ALHAS mengaku mengalami keterbatasan ekonomi untuk mengobati anaknya, selain mengobati Aqila, dirinya juga harus memenuhi kebutuhan sehari-hari, sedangkan Deliana selaku ibu rumah tangga juga ikut membantu suaminya dengan berjualan jajanan di depan rumahnya sambil menjaga sibuah hati yang sedang melawan penyakit yang di deritanya. untuk menopang biaya kehidupan keluarganya sehari - hari.

Sang Ibu menuturkan, awalnya Aqila Fitriana pada umur dua hari, anak nya itu sempat mengalami step, namun bisa disembuhkan lantaran langsung di obati. Deliana juga  menceritakan, awalnya Aqila merupakan bayi yang sehat seperti anak-anak pada umumnya.

"Pada usia 1 tahun Aqila baru sakit begini", papar Deliana kepada DUNIAPOTRET.COM,  pada Minggu, 31/07/2022)

Baitul Mal Kabupaten Aceh Utara menyalurkan bantuan sosial kepada keluarga Aqila Fitriana pada Sabtu, 30 Juli 2022.

Kepala Baitul Mal Kabupaten (BMK) Aceh Utara Tgk Yusradi Ismail melalui Kepala Sekretariat BMK Zulfikar Z mengatakan bahwa kunjungan tersebut sebagai bentuk kepedulian sosial dari Baitul Mal Aceh Utara untuk masyarakat miskin yang sangat membutuhkan.

“Kita bersama Muspika Tanah Luas yaitu Camat, Kepala Puskesmas Tanah Luas, Kapolsek serta Danramil atas arahan Pj Bupati Aceh Utara Azwardi, untuk mengunjungi langsung anak dari keluarga miskin pasangan suami istri Amiruddin dan Andeliana, warga Gampong Ampeh, Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara,” ungkap Zulfikar.

Lebih lanjut, Zulfikar mengatakan bahwa bantuan yang disalurkan berupa bantuan sosial uang tunai untuk meringankan beban Aqila Fitriana dan keluarga.

“Sebelumnya, pihak Baitul Mal juga pernah memberi bantuan kepada keluarga tersebut, pernah mendapatkan bantuan dana pendampingan orang sakit di kantor Baitul Mal beberapa waktu lalu, namun kali ini pihak dari kami kembali datang untuk membantu meringankan beban mereka,” ungkap Zulfikar.

Zulfikar berharap agar masyarakat sekitar yang mempunyai kelebihan harta dan instansi terkait lainnya, untuk memberi perhatian khusus kepada keluarga anak tersebut.

Menanggapi perihal bantuan rumah dari Baitul Mal, Deliana mengaku tidak mengetahuinya akan diberikan bantuan tersebut. 

"Karena dalam kedatangan Kepala Baitul Mal Aceh Utara kerumah pada 30 Juli 2022 kemarin hanya memberikan sumbangan dan tidak membahas mengenai pemberian rumah bantuan", ucap ibu beranak tiga itu.

Lebih lanjut Deliana mengatakan, dirinya sangat berterima kasih jika Baitul Mal Aceh Utara ingin membangunkan rumah layak huni untuk keluarganya. Sekaligus juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh donatur yang sudah membantu Aqila hingga saat ini.

"Kami sangat berterima kasih, karena melalui bantuan Baitul Mal kami akan mendapatkan rumah yang layak huni", ucap Istri Amiruddin itu dengan penuh harapan

(Reporter : Endang Kusmadi)
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*