Ragam Upaya Dilakukan Polantas Untuk Mengurangi Angka Kecelakan dan Pelanggaran Dijalan Raya

Ragam Upaya Dilakukan Polantas Untuk Mengurangi Angka Kecelakan dan Pelanggaran Dijalan Raya

0
DUNIAPOTRET.COM | Aceh Timur, Berbagai Upaya dilakukan untuk mengurangi angka kecelakaan lalulintas di wilayah Kabupaten Aceh Timur oleh Satuan Lalulintas Polres Aceh Timur diantaranya, menggelar razia rutin dan memberikan penindakan serta teguran bagi pengendara yang melanggar aturan lalulintas jalan raya.

Hal ini dilakukan dalam rangka operasi rutin setiap harinya, baik siang maupun malam hari.

Puluhan kendaraan terjaring razia rutin ini dijalan lintas nasional Medan-Banda Aceh Idi Rayeuk di depan Kantor Satlantas Polres Aceh Timur.

Berbagai jenis kendaraanpun terjaring dengan beragam pelanggaran, baik roda empat, maupun roda dua diberhentikan oleh petugas untuk mengecek surat-surat kelengkapan sipengendara.

Petugas menindak pelanggar lalulintas, pelanggar kasat mata dan juga pemeriksaan kelengkapan lainnya terhadap pengemudi yang tidak tertib lalulintas.

Dari operasi razia rutin ini, petugas lalulintas polres aceh timur berhasil menilang 15 kendaraan roda dua, dan tiga unit roda empat.

Selain itu pada saat razia berlangsung, ada salah seorang pemuda yang mencoba melarikan diri tetapi tidak berhasil karena kesigapan petugas lalu lintas dilokasi razia.

Kasatlantas polres aceh timur Iptu Trisnawati melalui Kanit Kamsel Satlantas Polres Aceh Timur Bustamam, yang didampingi juga oleh Kanit Turjawali Ismanto mengatakan, siang ini pihaknya melakukan razia rutin di lokasi yang berbeda-beda, kendaraan yang tidak patuh terhadap lalulintas, khusunya untuk Truck yang kelebihan muatan, akan diberi peringatan dan akan melakukan upaya hukum bagi yang tidak mematuhi peraturan.

Kemudian pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat untuk patuh terhadap peraturan lalulintas, seperti memakai Helm dan melengkapi surat-surat pada saat dalam perjalan.

Reporter : Maulana
Editor: YahDien





Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*