Pentingnya Training kader dakwah Pemuda di setiap Desa

Pentingnya Training kader dakwah Pemuda di setiap Desa

0
DUNIAPOTRET.COM | ACEH TIMUR-Pengurus Cabang Himpunan Ulama Dayah Aceh (PC-HUDA) bersama Muspika Kecamatan Idi Rayeuk adakan kegiatan silaturrahmi sekaligus sosialisasi Program Training Kader Dakwah (TKD) Pemuda Gampong Se-Kecamatan Idi Rayeuk, Selasa 28/6/22.

Acara ini gelar di aula serbaguna Kecamatan Idi Rayeuk dihadiri puluhan aparatur desa meliputi Geuchik, Sekdes dan ketua pemuda dari 35 desa dalam wilayah kecamatan idi rayeuk

Pj.Camat Idi Rayeuk Hasbi, SE dalam sambutan menyampaikan perlu arahan dan bimbingan pemuda gampong bidang kerohanian, sehingga lahir generasi pemuda yang kuat mental dan meiliki pengetahuan keislaman yang memadai.

Diharapkan pada semua perangkat desa memperhatikan program ini dalam musrembang ke depan, post bidang kepemudaan atau PHBI dengan sub kegiatan TKD dan mudah mudahan ditahun ini atau 2023 nanti bisa kita laksanakan bersama TKD ini, ujar Pj. Camat Idi Rayeuk.

Tgk. H. Muhammad Yusuf A.Wahab atau Ayah Sop Jeunieb selaku Ketua PB HUDA Aceh dalam materinya menyampaikan pentingnya arah pemuda. Jika pemuda ini tidak kuat keilmuan agama maka kemudian mereka akan diprogramkan oleh orang lain.

Pengaruh globalisasi non islam tidak perlu membalikkan status agama pada KTP umat islam, cukup bagi mereka untuk membuat prilaku pemuda islam jauh dari nilai-nilai agama.

Pondasi yang paling dekat dengan mereka pemuda adalah desa, maka mari kita mulai dari desa untuk menjadikan pemuda yang kompak, berilmu dan memiliki keshalihan sosial serta yang paling penting dari ini semua adalah bergerak, tidak cukup hanya dengan setuju saja tanpa pergerakan. Tutup Ayah Sop.

Hadir pada acara ini, Tgk. H. Muhammad Yusuf A. Wahab, Ketua PB HUDA Aceh.Tgk. Saiful Bahri Wasekjen PW Huda Atim, Abi Hasbi Ketua PC Huda Idi Rayeuk, Hasbi, SE Pj. Camat Idi Rayeuk, Kapolsek Idi Rayeuk, Danramil, Kechik Forum dan Pengurus PC HUDA Idi Rayeuk.

Reporter: KHAIRULLAH
EDITOR: YahDien
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*