Senjata Api Milik Personel Di Amankan Polres

Senjata Api Milik Personel Di Amankan Polres

0

ilustrasi


duniapotret.com | Bener Meriah - delapan pucuk senjata api diamankan Polres Bener Meriah.  Tindak tegas itu dilakukan untuk mengantisipasi pelanggaran atau penyalahgunaan senjata api pada personel.

Operasi menegakkan ketertiban dan kedisiplinan pemeriksaan senjata api diselenggaralan di halaman Mapolres Bener Meriah, Kamis 05 Agustus 2021 pagi.

Pemeriksaan senjata api dilaksanakan oleh siPropam Polres Bener Meriah, didampingi oleh Wakapolres, Kabag Sumdadan.

AKBP Agung Surya Prabowo (Kapolres Bener Meriah), melalui Waka Polres, Kompol Risnan Aldino, saat melakukan pengecekan ia mengatakan ini penting dilakukan pemeriksaan senjata api para personel, untuk memastikan tidak ada pelanggaran penggunaan senjata tersebut.

" mengenai kelengkapan administrasi, kartu pemegang senpi dan juga kartu psikologi serta kondisi senjata api tersebut," Risnan.

Risnan menjelaskan, dari hasil oprasi ada delapan senjata api milik personel yang harus diamankan, sementara tiga (3) karena mutasi personel, dan yang lima lagi adalah kadaluarsanya kartu pemegang senjata api (senpi).

Untuk personel yang kartu senjata apinya kadaluarsa, itu wajib mengurus terlebih dahulu, dan kemudian barulah senpi tersebut dikembalikan lagi kepada personel yang meminjam pakai senjata tersebut.

"Senjata yang dipinjam pakaikan kepada para personel haruslah kita lakukan pemeriksaan, karena senjata api itu menjadi prioritas untuk dipelihara atau dikelola dengan baik, supaya tidak terjadi pelanggaran," ucapnya.

 

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*