Bangunan Dayah Bustanul Ihsan Meureudu Terbakar

Bangunan Dayah Bustanul Ihsan Meureudu Terbakar

0

 DUNIAPOTRET.COM | MEUREUDU -

 



Tiga Bilik dayah atau kamar santri Dayah Bustanul Ihsan cabang dayah bustanul huda paya pasi di Gampong Lancang Paru, Kecamatan Bandar Baru, Pidie Jaya (Pijay) bilik yang ditempati 18 santriwan tersebut ludes terbakar pada Minggu Malam (25/7/2021) malam sekira pukul 19.40 WIB. kerugian diperkirakan mencapai kerugian mencapai Ratusan Juta Rupiah.

 "Seluruh pakaian, kitab dan perlengkapan lainnya ludes terbakar sehingga secara keseluruhan kerugian tiga kamar dari dua lantai dayah tersebut ditaksir mencapai Ratusan juta," sebut Tengku Zulkarnaini Dayah Bustanul Ihsan, kepada Duniapotret.com. Senin (26/7/2021).


Peristiwa kebakaran ini belum diketahui darimana sumber api itu berasal.
 
Menurut Tgk Zulkarnaini, terjadi peristiwa kebakaran ini saat seluruh santri dan dewan guru melakukan kunjungan ke kediaman guru. Tgk Sanusi Hasan, pimpinan Dayah Darussadah di Gampong Paru, Kecamatan Bandar Baru, Pidie Jaya yang sedang sakit.

Sehingga saat kejadian terbakarnya bilik santri tersebut tidak ada satupun santri dan dewan guru berada ditempat saat kejadian itu berlangsung.

para warga sekitar sempat menyaksikan langsung peristiwa kebakaran tersebut dan memberikan laporan kepada aparat kepolisian serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Dalam peristiwa tersebut BPBD kerahkan tiga Armada Pemadam Kebakaran (Damkar) ke lokasi. Sehingga api dapat dipadamkan sehingga tidak menjalar pada mushalla yang hanya berjarak beberapa meter.

bangunan tiga bilik dua lantai yang dibangun itu sebelum bulan Ramadhan lalu, dengan dana sebesar Rp 50 juta.

" Untuk sementara waktu 18 santri tersebut terpaksa harus menumpang tinggal di bilik santri lainnya," ujar tgk zul.(*)

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*